Tebing Laut Ngungap (Pantai Ngungap) yang Eksotis di Gunungkidul Yogyakarta _

Tebing Laut Ngungap atau lebih dikenal Pantai Ngungap adalah salah satu wisata pantai di Gunungkidul yang memiliki pemandangan eksotis dan megah. Untuk yang hobu fotografi landscape tentu tempat ini akan sangat cocok untuk dikunjungi.

Wisata Tebing Laut Ngungap atau Pantai Ngungap mungkin masih jarang diketahui dan belum dikelola sehingga belum ada biaya tiket masuk. Suasana pemandangan alam perpaduan tebing dan lautan akan kita jumpai disini dan kita akan takjub dengan mahakarya Sang Pencipta ini.


Lokasi Tebing Laut Ngungap (Pantai Ngungap)

Pantai Ngungap atau Tebing Laut Ngungap ini berada di Kelurahan Pucung, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul Yogyakarta. Untuk menuju ke Pantai Ngungap ini, jika Anda bernagkat dari Kota Yogyakarta silahkan menuju arah kota Wonosari. Kemudian dilanjutkan ke arah Pantai Sadeng dan setelah sampai di Pasar Girisubo silahkan lurus mengikuti jalan menuju ke lokasi.

Tebing Laut Ngungap ini pernah dilukis oleh Franz Wilhelm Junghuhn, seorang naturalis, geolog, doktor, botanikus dan sekaligus seorang pengarang berkebangsaan Jerman pada tahun 1856 dan uniknya sampai dengan saat ini posisi dan bentuknya masih sama dengan gambar di dalam lukisan tersebut.


Jadi jika Anda ingin merasakan tempat wisata dengan suasana alam yang masih alami dan eksotis, maka Tebing Laut Ngungap atau Pantai Ngungap ini wajib untuk Anda kunjungi.

Komentar