Monumen Jogja Kembali (Monjali) Wisata Sejarah di Jogja

Monumen Jogja Kembali atau Yogya Kembali dibangun untuk mengenang sejarah ditariknya tentara pendudukan Belanda dari ibukota RI Yogyakarta pada waktu itu, tanggal 29 Juni 1949. Hal ini merupakan tanda awal bebasnya bangsa Indonesia dari kekuasaan pemerintahan Belanda. Dibangun pada tanggal 29 Juni 1985 dengan upacara tradisional penanaman kepala kerbau dan peletakan batu pertama oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan Sri Paduka Paku Alam VIII.

Monumen Jogja Kembali
Yang memiliki gagasan dirikannya Monumen Jogja Kembali adalah kolonel Soegiarto, selaku walikotamadya Yogyakarta pada tahun 1983. Di tempat Wisata Sejarah yang satu ini kita akan lebih mengenal sejarah dan suasana di waktu itu, karena di dalam monumen terdapat berbagai peninggalan sejarah, senjata, patung replika dengan interior ruang seperti pada waktu sejarah dulu dan juga lengkap dengan alur ceritanya.


Lokasi Monumen Jogja Kembali
Monumen Jogja Kembali berada di Dusun Jongkang, Sariharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284, Indonesia.

Itulah uraian tentang Monumen Jogja Kembali - Wisata Sejarah di Jogja. Untuk Anda yang sedang berlibur di Jogja silahkan luangkan waktu untuk mampir ke tempat wisata yang satu ini sehingga kita akan lebih mengenal dan menghargai betapa besar jasa-jasa pahlawan untuk Negara Indonesia kita tercinta ini.

Komentar