Kasongan - Desa Wisata Gerabah dan Kerajinan Unik di Bantul Yogyakarta

Kasongan adalah sebuah Desa Wisata Gerabah dan Kerajinan Unik di Bantul Yogyakarta. Disini terdapat kerajinan gerabah, kerajinan dari tanah liat yang berupa alat kebutuhan rumah tangga, seperti guci, pot bunga, kendi dan masih banyak lagi.

Lokasi Kasongan
Desa Kasongan berada di Pedukuhan Kajen, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasi berada di sebelah selatan Jogja Kota kurang lebih 20 menit.


Selain gerabah, di Kasongan Anda akan menemukan berbagai kerajinan lain dan pernak pernik yang unik dan cocok untuk memperindah rumah Anda. Bentuk-bentuknya pun unik dan dapat menjadi oleh-oleh yang sangat cantik. Selain itu juga Anda akan menemui hiasan dan miniatur berupa hiasan dinding, miniatur becak atau candi, asbak, vas bunga, dan lain-lain. Harganya pun berkisar mulai dari puluhan hingga ratusan ribu. Cukup murah untuk Anda jadikan oleh-oleh bukan?.

Dari hasil kerajinan yang dihasilkan oleh masyarakat di Bantul Yogyakarta inilah maka Desa Kasongan juga sering disebut sebagai Desa Wisata. Sayang rasanya jika Anda yang sedang berlibur di Jogja melewatkan Wisata Kerajinan Rakyat yang sangat unik ini.

Jadi jika Anda ingin mencari oleh - oleh kerajinan yang unik dan bernilai seni tinggi dari Jogja, silahkan segera singgah ke Desa Kasongan Wisata Gerabah dan Kerajinan Unik di Bantul Yogyakarta.

Komentar