Bukit Klangon Sleman - Wisata Alam dan Camping di Jogja (Lokasi dan Tiket)

Jika Anda adalah pecinta camping ataupun jelajah alam, maka Wisata Bukit Klangon atau Klangon Hills ini cocok untuk Anda kunjungi ketika berada di Yogyakarta. Karena Bukit Klangon Yogyakarta ini berada diatas puncak ketinggian makan udara disini masih terasa dingin dan sejuk dengan pemandangan alam yang mempesona.

Lokasi Bukit Klangon (Klangon Hills)

Bukit Klangon berada di  Kalitengah Lor, Glagaharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Disini Anda akan dimanjakan dengan panorama alam yang luar biasa indahnya dengan hamparan hijau yang menawan serta gagahnya gunung merapi. Jadi pantas rasanya jika Bukit Klangon menjadi salah satu wisata alam di yogyakarta terbaik untuk dikunjungi.


Kegiatan yang dapat Anda lakukan di Bukit Klangon Jogja adalah sebagai berikut: Bersepeda downhill dengan rute yang akan memacu andrenalin dan menyenangkan, menikmati pemandangan alam dengan udara sejuk (harap membawa jaket), Mendaki bukit dan trekking, dan melakukan kegiatan camping bersama teman ataupun keluarga.

Tiket Bukit Klangon Yogyakarta

Untuk masuk ke kawasan Bukit Klangon dikenakan tiker sebesar Rp. 5.000,- untuk wisatawan domistik, Rp. 15.000,- untuk mancanegara dan Rp. 15.000,- untuk camping. Sedangkan untuk syarat dan tata tertib melakukan kegiatan camping disini diataranya adalah: yarat dan ketentuan camping di Bukit Klangon: Reservasi terlebih dahulu melalui whatsapp 081334940725, Melakukan pendaftaran ulang saat tiba di Bukit Klangon, Lokasi camping wajib berada di dalam area Bukit Klangon, tidak diperkenankan untuk mencari kayu bakar sembarangan, parkir kendaraan di tempat yang telah disediakan, tidak diperkenankan untuk membunyikan sirine ,klakson ,Peluit, kembang api dan lainnya. tidak membuang dan meninggalkan sampah dan dilarang merusak fasilitas yang ada, kuota camping per malam dibatasi hanya 100 orang saja.

Untuk Anda yang hoby berfoto, maka disini akan banyak ditemukan spot yang instagramable untuk berfoto ataupun selfie. Jadi jika Anda ingin menikmati suasa liburan di tengah alam terbuka yang masih asri makan Bukit Klangon (Klangon Hills) wajib untuk Anda singgahi.

Komentar