Kuliner Klasik Jogja - Jenang Gempol Pasar Lempuyangan, Belum Buka Sudah Antri

Ngomongin tentang kuliner di Jogja pasti bikin lidah bergoyang. Kali ini adalah salah satu kuliner klasik khas Jogja yaitu Jenang Gempol Pasar Lempuyangan yang laris manis. Jenang Gempol Bu Gesti di Pasar Lempuyangan Yogyakarta ini kabarnya dulu adalah langganan mantan Presiden Soeharto. Disini, sebelum Bu Gesti (penjual Jenang Gempol) datang dan membuka lapak sudah ada calon pembeli yang rela menunggunya.

Jenang Gempol Bu Gesti

Bu Gesti adalah penjual Jenang Pasar Lempuyangan yang sudah cukup populer ini. Mulai dari semenjak beliau belum lahir adalah Bude (tante) dari Bu Gesti yang kemudian dilanjutkan Ibunda Bu Gesti dan hingga sekarang diteruskan sendiri oleh Bu Gesti.

Beberapa jenis Jenang Pasar Lempuyangan yang dijual Bu Gesti ini diantaranya adalah: Jenang Sumsum Putih, Jenang Mutiara, Jenang Sumsum Manis dan Jenang Candil. Dan biasanya pembeli akan meminta untuk disajikan secara dicampur. 
Di setiap harinya Bu Gesti buka di Pasar Lempuyangan Yogyakarta mulai dari jam 07:30 WIB. Namun sebelum bukapun sudah akan ada yang menunggu untuk membelinya. Tidak heran jika hanya dalam waktu sebentar Jenang Gempol Bu Gesti ini habis karena laris manis.
Tonton Video:
Untuk harga Jenang Pasar Lempuyangan ini sangat murah hanya 5ribu untuk per porsinya. Biasanya Bu Gesti sudah menyediakan Jenang Gempol yang sudah dibungkus untuk yang ingin membeli Jenang dengan penyajian dicampur.

Nah, jika kamu rindu dengan kuliner klasik khas Jogja yaitu Jenang Gempol Pasar Lempuyangan ini silahkan segera datang ke Pasar Lempuyang yang berada di sebelah disisi sebelah selatan Stasiun Lempuyangan Yogyakarta.


EmoticonEmoticon