Daftar Wisata Jogja Dekat Malioboro Terpopuler dan Sering Dikunjungi

Wisata Jogja Dekat Malioboro, sampai dengan saat ini Wisata Jogja memang sudah semakin berkembang. Banyak sekali Wisata Jogja Hits yang menarik untuk dikunjungi. Dan kali ini kami akan berbagi daftar Wisata Jogja Kota yang unik dan sering dikunjungi, yaitu Wisata Jogja Dekat Malioboro teropuler.
Photo by IG @Mingagustini

Daftar Wisata Jogja Dekat Malioboro

Banyak alasan mengapa banyak pengunjung yang mencari Wisata Jogja Dekat Malioboro. Mungkin karena kebetulan memperoleh tempat penginapan di Jogja atau Hotel dekat Malioboro, atau bisa juga karena ingin berkeliling dan menelurusi Wisata Jogja Kota setelah berkunjung ke Wisata Yogyakarta di kabupaten lainnya.

Malioboro Jogja / Malioboro Street

Photo by IG @indagustine_
Yang pertama tentu saja Malioboro Jogja sendiri yang paling akan kamu temukan. Disini adalah selain tempat untuk nongkrong menikmati suasana Kota Jogja juga menjadi surga belanja yang lengkap. Jadi selain Malioboro adalah Wisata Jogja yang instagramable juga menjadi salah satu Wisata Belanja di Jogja.

Museum Benteng Vredeburg

Photo by IG @kikiamelia24
Wisata Jogja dekat Malioboro selanjutnya adalah Museum Benteng Vredeburg yang berada di sebelah selatan Malioboro. Tepatnya lokasi Museum Benteng Vredeburg berada di Jl. Margo Mulyo No.6, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Terdapat berbagai bangunan dan peninggalan masa penjajahan Belanda. Jadi Museum Benteng Vredeburg adalah salah satu Wisata Sejarah di Yogyakarta yang cukup populer dan sering dikunjungi.

Pasar Beringharjo

Photo by IG @yuniar.pradipta
Selanjutnya, Wisata Jogja dekat Malioboro yang bisa kamu kunjungi adalah Pasar Beringharjo yang berada tepat di sebelah selatan Malioboro dan utara Museum Benteng Vredeburg. Ini adalah Wisata Belanja di Jogja dimana kamu dapat memebeli berbagai produk khas Jogja mulai dari Batik, pernak pernik hingga makanan tradisional juga ada disini.

Titik Nol Kilometer

Photo by IG @anto_videograph
Nah untuk yang suka nongkrong, Titik Nol Kilometer ini cocok untuk kamu datangi. Ini adalah Wisata Jogja dekat Malioboro yang paling ramai baik siang maupun malam. Disini kamu bisa berfoto - foto atau sekedar duduk bersantai.

Tugu Jogja

Photo by IG @astyawardhani
Belum ke Jogja jika kamu belum datang ke Tugu Jogja ini. Biasanya dimalam hari sampai pagi hari disini akan selalu ramai karena selain tempat untuk berfoto - foto juga terdapat banyak angkringan khas Jogja yang dapat kamu jadikan teman untuk bersantai.

Keraton Yogyakarta

Photo by IG @ayulindapuspitadewi
Keraton Yogyakarta adalah wisata sejarah di Jogja yang juga merupakan Wisata Jogja dekat Malioboro terpopuler dan sering dikunjungi. Tepatnya lokasi Keraton Yogyakarta berada di Jalan Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Alun - Alun Kidul (Alkid)

Photo by IG @dindakirana.s
Disore hari hingga malam hari, kamu bisa berkunjung ke Alun - Alun Kidul (Alkid) yang berada di Alun-Alun Kidul Street, Patehan, Kraton, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta atau berada di selatan Keraton Yogyakarta. Disini selain nongkrong kamu akan dimanjakan dengan berbagai jajanan dan juga bermain sepeda odong - odong yang cantik mengelilingi alun - alun.

Museum Kareta Karaton

Photo by IG @dhuwananx
Museum Kereta Keraton berada di Jalan Rotowijayan, Kadipaten, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Disini kamu akan melihat berbagai kendaran - kendara jaman kerajaan terdahulu yang unik dan bersejarah.

Museum Sonobudoyo

Photo by IG @alisanangela
Disini kamu akan melihat berbagai benda artefak yang unik dan bersejarah seperti batik, keris, arca zaman klasik, keramik, gerabah senjata tradisional, keramik kuno, dan lain sebagainya. Museum Sono Budoyo yang berada di Jl. Pangurakan No.6, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan Wisata Jogja dekat Malioboro yang juga menjadi Wisata Sejarah di Jogja.

Taman Pintar

Photo by IG @biensya_shop
Taman Pintar berada di Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ini adalah Wisata Keluarga di Jogja yang pasti sangat cocok untuk mengajak putra putri agar bisa bermain sambil belajar untuk mengenal berbagai wawasan dunia.

Taman Sari

Photo by IG @sarahmaylow
Taman Sari adalah Wisata Sejarah di Jogja yang juga berada dekat dengan Malioboro. Lokasi Taman Sari berada di Jl. Tamanan, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Disini kamu akan menelusuri bangunan jejak - jejak peninggalan masa kerajaan.

Situs Warungboto

Photo by IG @chan_ikhsan93
Masih wisata sejarah di Jogja, berikutnya adalah Situs Warungboto yang beralamat di Jl. Veteran No.77, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bangunan yang bersejarah namun masih tampak gagah akan kamu temukan disini. Pada zaman dahulu, tempat ini adalah untuk peristirahatan keluarga kerajaan.

Sentra Gudeg Wijilan

Terakhir adalah Wisata Kuliner di Jogja yang juga makanan khas di Jogja yaitu Gudeg. Sentra Gudeg Wijilan ini berlokasi di sebelah timur Keraton Yogyakarta. Disini kamu bisa mencicipi gudeg khas Jogja yang benar - benar nikmat.
Itulah Daftar Wisata Jogja Dekat Malioboro Terpopuler dan Sering Dikunjungi. Semoga dapat kamu jadikan referensi liburan selama berkunjung ke Yogyakarta. Mulai dari Wisata Sejarah di Jogja hingga Wisata Belanja di Jogja dapat kamu kunjungi.


EmoticonEmoticon