Bukit Paralayang Watugupit (Parang Endog) - Spot Terbaik Berburu Sunset di Jogja

Jika kamu ingin duduk sambil ngopi sambil menikmati sunset dan senja yang indah, maka spot wisata di Jogja yang satu sangat cocok untuk kamu singgahi. Bukit Paralayang Watugupit atau juga disebut Bukit Parang Endog memang salah satu spot terbaik untuk berburu sunset di Yogyakarta.
Bukit Paralayang Watugupit

Ada Apa di Bukit Paralayang Watugupit

Dari lokasi Bukit Paralayang Watugupit atau Bukit Parang Endog ini kamu bisa melihat hamparan Pantai Parangtritis yang indah dengan leluasa. Dan waktu yang paling cocok untuk berkunjung ke tempat ini adalah sore hari karena sunset dari sini akan terlihat sangat indah berpadu dengan luasnya pantai. Disini sudah tersedia beberapa tempat yang sangat nyaman untuk kamu duduk - duduk bersantai menikmati alam.


Di lokasi paling puncak terdapat area yang cukup luas dengan alas paving block sehingga kamu bisa duduk dengan nyaman. Bahkan untuk dihari libur biasanya lokasi ini akan sangat ramai dengan pengunjung yang duduk bersama untuk menikmati senja. Dari sini bukan hanya sunset atau suasana senja yang akan kamu dapatkan. Kamu juga akan melihat keindahan alam mulai dari luasnya pantai dengan bukit - bukit disekitarnya.
Berada sedikit dibawah area puncak Bukit Paralayang Watugupit terdapat banyak meja kursi yang unik dan tentu saja masih dengan view yang benar - benar menggoda. Disini juga terdapat cafe kecil sehingga sambil bersantai kamu bisa memesan berbagai menu baik makanan ataupun minuman dengan harga yang cukup terjangkau.
Photo by Instagram @chikaariesty

Lokasi dan Rute Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Paralayang Watugupit berada di Area Hutan, Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta. Lebih tepat berada di sisi paling timur Pantai Parangtritis. Jadi jika kamu dari arah Jogja, setelah melewati pintu masuk area Pantai Parangtritis silahkan mengambil jalan lurus hingga nanti mentok dan belok naik ke kiri melewati tanjakan. Setelah itu kamu akan bertemu dengan pertigaan pertama silahkan ambil ke kanan sampai dengan pintu masuk (tiket) Wisata Kawasan Watugupit. Setelah itu kamu tinggal lurus mengikuti jalan hingga sampai ke parkiran.

Lihat Video Bukit Paralayang Watugupit:

Namun  kamu harus hati - hati karena rute setelah mendekati lokasi Bukit Paralayang Watugupit akan cukup menanjak dan berlubang. Jadi pastikan kendaran baik motor ataupun roda benar - benar dalam keadaan sehat.

Tiket Masuk Bukit Paralayang Watugupit

Untuk harga tiket masuk ke Bukit Paralayang Watugupit cukup murah. Jika kamu berangkat dari arah Jogja, maka kamu akan membayar tiket 2x yang pertama di pintu masuk area Parangtritis sebesar 3ribu/orang + motor 1ribu / mobil 5ribu dan yang kedua adalah masuk ke kawasan Wisata Watu Gupit sebesar 9ribu untuk 2 orang.

Nah, jadi jika kamu ingin menikmati senja yang indah atau berburu sunset yang indah dengan lokasi yang cukup nyaman silahkan singga ke Bukit Paralayang Watugupit atau Bukit Watu Endog ini. Akan lebih asik jika kamu datang beramai - ramai bersama teman, keluarga dan orang yang kamu sayangi. Selamat berlibur.


EmoticonEmoticon