Pantai Nguluran Gunungkidul dengan Spot Teras Kaca yang Keren

Halo sobat YogyaLagi Dotcom pecinta Wisata Jogja. Kali ini kami akan berbagi salah satu wisata pantai baru di Gunungkidul yang sedang hangat dan cukup populer. Inilah Pantai Nguluran Gunungkidul dengan spot Teras Kaca yang keren untuk berfoto. Di Instagram foto jembatan kaca atau teras kaca di Pantai Ngluluran ini cukup banyak bisa kita temukan.
Jembatan Kaca Pantai Nguluran

Ada Apa di Pantai Nguluran?

Nah, mungkin kamu juga salah satu yang bertanya - tanya sebenarnya dimana sih tempat Teras Kaca yang banyak dikunjungi tersebut. Jadi dalam artikel kali ini kami akan berbagi informasi agar kamu bisa segera berkunjunjung ke Pantai Nguluran dan berfoto keren sekaligus menikmati panorama alam yang mengagumkan.

Di Pantai Nguluran ini sedikit berbeda dari kebanyakan pantai di Gunungkidul yang identik dengan pasir putih. Karena kamu tidak akan bisa bermain air laut diantara pasir - pasir tersebut. Disini kamu akan menikmati pemandangan pantai dari atas tebing, jadi kamu bisa melihat hamparan luas laut dengan lebih indah juga dengan alam yang ada di sekelilingnya. Selain menikmati pemandangan, yang paling banyak dicari di Pantai Nguluran ini adalah spot foto Teras Kaca atau Jembatan Kaca yang terlihat cukup unik. Mungkin berdiri di atas Teras Kaca Pantai Nguluran ini memang akan terlihat cukup menyeramkan karena kamu akan melihat pemandangan jurang yang transparan lengkap dengan air laut. Namun hasil foto disini memang cukup instagramable dan terlihat keren.
Giant Chair Pantai Nguluran
Selain spot foto Jembatan Kaca di Pantai Nguluran juga ada yang berbentuk seperti kursi raksaksa atau Giant Chair yang untuk naik diatasnya kamu harus memanjat menggunakan tangga. Namun meski harus memanjat naik, hasil foto disini memang terlihat cukup keren. Spot ini juga cocok untuk yang ingin berfoto prewedding.

Lokasi Pantai Nguluran

Pantai Nguluran berada di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi Pantai Nguluran ini sebenarnya berada tidak jauh dari Pantai Gesing. Jika dari arah Jogja, kamu bisa menuju ke arah jalan Wonosari hingga melewati Piyungan dan Bukit Bintang sampai ke arah Patuk. Dari sini kamu masih jalan terus hingga sampai di Gading yang ada lapangan dan pertigaan lampu merah. Dari pertigaan ini kamu ambil jalan ke kanan menuju ke arah Pasar Playen. Dari sini kamu lurus ke arah Girikarto melewati Paliyan. Selanjutnya dari Girikarto kamu tinggal menuju ke arah Pantai Gesing dan Pantai Nguluran.
Untuk tiket masuk ke Pantai Nguluran cukup murah yaitu hanya sebesar 5000 rupiah. Dan untuk parkir sepeda motor sebesar 2000 sedangkan mobil 5000 rupiah. Nah, jadi kamu bisa segera berkunjung ke tempat ini untuk menikmati suasana pantai dan berfoto selfie yang keren. Selamat berlibur.