Tips Liburan Piknik ke Pantai yang Asik dan Seru

Wisata Pantai memang salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati selain Wisata Alam. Namun tentu saja piknik ke pantai juga berbeda dengan alam seperti bukit atau pegunungan. Nah berikut ini YogyaLagi Dotcom akan berbagi Tips Liburan Piknik ke Pantai agar terasa asik dan tetap seru.

Tips Liburan ke Pantai

Kamu bisa lakukan beberapa tips berikut ini agar liburan di pantai terasa asik dan seru, jadi kamu dan teman kamu tidak akan cepat merasa bosan dan kepengen cepet pulang padahal jarak yang ditempuh mungkin lumayan jauh.

Tentukan Lokasi dan Cari Info

Semua akan terasa lebih nyaman jika terencana dengan baik. Jadi sebelum kamu memutuskan untuk berangkat sebaiknya tentukan dulu lokasi atau pantai dan jangan lupa untuk cari info tentang suasana di lokasi pantai tersebut. Kamu bisa cari info tentang fasilitas yang ada apa saja dan jangan lupa juga mencai tau rute yang akan dilewati apakah nyaman atau sulit, jadi kamu juga bisa menentukan kendaraan yang akan dipakai apakah menggunakan mobil atau sepeda motor. Jangan sampai kamu sudah menggunakan mobil ternyata rute yang kamu lewati tidak memungkinkan dan alhasil kamu harus tracking sampi ke lokasi, kecuali jika kamu memang ingin mencoba untuk berpetualang.

Bawa Pakaian yang Simple dan Ringan


Saltum alias salah kostum ketika pergi ke pantai tentu juga akan membuat suasana tidak asik. Terlebih jika kamu ke pantai dengan hamparan pasir menggunakan sepatu tentu terasa kurang nyaman. Sebaiknya kamu memawa sandal jepit saja untuk ketika berada dilokasi. Untuk pakaian juga sebaiknya membawa yang simple dan ringan dengan bahan yang tipis sehingga ketika basah juga akan cepat kering.

Hati - Hati saat Berenang

Salah satu kegiatan yang menyenangkan memang berenang atau bermain air ketika berlibur ke pantai. Namun jangan terlalu asik hingga tidak memperhatikan apakah dipinggir pantai terdapat banyak batu karang tajam atau bahkan ubur - ubur. Gak asik juga kan jika asik berenang tiba - tiba kaki berdarah. Selain itu juga tetap waspada apakah air laut sedang pasang dengan ombak yang cukup besar atau tidak.

Bermain Game Bersama Teman

Jika kamu berlibur ke pantai bersama teman - teman pasti akan terasa lebih seru jika mengadakan berbagi permainan bersama seperti bola plastik atau permainan game lainnya yang tidak berbahaya.

Berjemur dan Pelindung Matahari

Selain bermain air, berjemur di pantai juga menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan. Namun kamu juga harus pintar memilih waktu untuk berjemur agar tidak membuat kulit gosong. Misalkan waktu yang pas adalah dari pagi sampai jam 11.00 atau sore setelah jam 15.00 dan jangan lupa untuk membawa pelindung matahari seperti kaca mata hitam, topi atau payung agar suasana malas malasan tetap terasa nyaman.

Kamera untuk Bernarsis Ria

Satu hal yang juga saat ini dirasa penting adalah berfoto selfie ketika berlibur agar bisa upload di instagram atau facebook. Jadi agar kamu tidak merasa galau, persiapkan kamera di dalam tas agar tidak kelupaan. Dan jangan lupa untuk mengisi baterai sampai penuh terlebih dahulu agar tidak terjadi lowbat saat asik asiknya berfoto.

Bekal dan Air Minum

Namanya bermain di pantai tentu akan cepat terasa haus atau bahkan lapar setelah bermain. Jadi jangan sampai lupa untuk membawa bekal dan air putih yang cukup agar tidak bingung ketika merasa haus atau lapar karena belum tentu lokasi pantai ada penjual makanan dan minuman.

Bawa Uang Cash

Yang terakhir adalah jangan lupa untuk membawa uang cash karena jika kamu mengandalkan kartu ATM tentu akan payah jika lokasi wisata memang benar - benar berada di pedalaman sedangkan kamu butuh uang untuk membeli makanan atau bensin.
Nah itulah beberapa Tips Liburan Piknik ke Pantai yang Asik dan Seru yang dapat kamu coba agar liburan tentap terasa menyenangkan. Jangan sampai sudah jauh - jauh pergi kepantai tapi cepat merasa jenuh atau tidak betah berlama - lama. Selamat berlibur.


EmoticonEmoticon