Tips Liburan Piknik Bersama Balita Agar Tetap Asik dan Seru

Liburan atau piknik selain bersama teman - teman pasti juga tak kalah menyenangkan ketika bersama keluarga. Nah berikut ini YogyaLagi Dotcom akan berbagi Tips Liburan Piknik Bersama Balita Agar Tetap Asik dan Seru. Karena namanya piknik bersama balita memang gampang - gampang susah, disatu sisi Anda ingin benar - benar menikmati liburan namun disatu sisi juga pasti ingin si buah hati juga merasakan kenyamanan.
Liburan Bersama Balita

Tips Liburan Bersama Balita

Tentu saja persiapan ketika kita berlibur bersama anak kecil akan berbeda dengan ketika berlibur sendiri atau bersama teman. Jadi berikut ini Anda bisa coba dengan beberapa Tips Piknik Bersama Balita berikut ini agar tetap terasa nyaman, asik dan seru.

Persiapkan Perlengkapan Balita Anda


Jangan lupa agar liburan Anda bersama buah hati tetap nyaman adalah mempersiapkan perlengkapan balita dengan benar, sebaiknya Anda persiapkan jauh hari sebelum hari H atau bisa buat list agar tidak terlupa. Perlengkapan yang wajib dibawa ketika berlibur bersama balita diataranya adalah sebagai berikut:
  • Pakaian dan Kaos Kaki. Tentu saja yang pertama kali harus disiapkan adalah pakaian karena memang balita tidak akan terasa nyaman jika gerah sedikit saja. Jadi sebaiknya Anda persiapkan pakaian yang mudah menyerap keringat dan juga jangan lupa untuk menyesuaikan dengan tujuan wisata Anda apakah kira - kira udaranya cukup dingin ataukah panas. Persiapkan beberapa ganti dan juga jangan lupa untuk menyelipkan celana panjang serta kaos kaki karena diwaktu malam jika Anda bermalam pasti akan membutuhkannya.
  • Gendongan atau Carrier. Yang satu ini juga cukup penting terlebih lagi jika balita anda memang masih cukup kecil. Karena tentu sewaktu Anda liburan tidak akan hanya berdiam disatu tempat dan ketika berjalan - jalan maka gendongan akan cukup berguna.
  • Alas Kaki Sepatu dan Sandal. Sebaiknya Anda membawa kedua - duanya saja karena pasti akan digunakan juga. Jika lokasi liburan memang memungkinkan memakai sepatu Anda bisa memakaikannya namun tidak jarang anak juga akan lebih nyaman dengan menggunakan sandal di lokasi tertentu. Selain itu juga jangan lupa untuk membawa topi anak.
  • Makanan dan Minuman. Berbeda dengan orang dewasa pastinya balita akan lebih cepat merasa lapar atau haus ketika dalam perjalanan. Jadi jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman untuk balita Anda.
  • Botol Minum dan Alat Makan. Selain membawa makanan dan minuman sebaiknya juga jangan lupa untuk membawa botol minum dan juga alat makan untuk sewaktu - waktu ketika Anda membeli makanan atau minuman di jalan.
  • Mainan Anak. Tak kalah penting yang wajib Anda bawa ketika berlibur bersama balita adalah mainan anak. Tidak perlu mainan yang besar karena malah akan membuat anda repot sendiri dijalan. Cukup mainan - mainan yang berukuran kecil namun disukai oleh anak Anda.
  • Obat - Obatan. Karena balita juga rentan terhadap penyakit seperti panas ataupun diare jadi sebaiknya Anda juga membawa obat - obatan seperti penurun panas dan lainnya.
  • Perlatan Mandi. Jangan lupa untuk membawa sabun, shampo, sikat gigi dan pasta gigi untuk anak. Dan jika berlibur ke pantai juga usahan untuk membawa sunblock untuk anak.

Libatkan Anak dalan Perencanaan Liburan

Karena kali ini Anda piknik bersama balita, jadi ajaklah anak Anda untuk merasa terlibat di dalam perncanaan liburan tersebut jadi Anda juga akan mengerti apa yang diinginkan anak ketika berada di lokasi liburan. Dan salain itu sang anak tentu akan merasa dihargai.

Konsentrasikan Fikiran ke Anak

Karena Anda berlibur bersama balita, jadi usahakan untuk fokus terhadap sang anak mulai dari keinginannya dan jangan lupa untuk sesuaikan lokasi liburan yang memiliki permainan sesuai dengan anak. Karena jika selama liburan anak tidak menemukan apa yang mereka sukai tentu saja akan merasa bosan dan tidak nyaman.

Tidak Perlu Berlama - Lama

Anak berbeda dengan orang dewasa. Akan merasa mudah bosan dengan satu hal saja. Jadi sebaiknya Anda tidak berlibur di satu tempat atau kota dengan berhari - hari. Biasanya anak akan tetap menikmati suasa liburan paling lama 3 hari saja dan setelah itu kemungkinan sudah merasa bosan atau tak lagi nyaman. Jadi yang penting adalah Liburan Bersama Balita Anda tetap berkesan meskipun tidak beralama - lama.
Nah itulah beberapa point Tips Liburan Piknik Bersama Balita Agar Tetap Asik dan Seru. Anda bisa mencobanya ketika hendak berlibur bersama keluarga kesayangan Anda. Selamat Berlibur.


EmoticonEmoticon