Stonehenge Merapi Jogja, Wisata Rasa Inggris yang Seru

Jika kamu suka dengan sejarah - sejarah di dunia tentu sudah pernah mendengar yang namanya Stonehenge. Yup, ini adalah salah satu tempat bersejarah di Inggris yang merupakan batu peninggalan Zaman Perunggu dan Neolitikum. Tapi kali ini kamu tidak perlu jauh - jauh ke Inggris, cukup ke Wisata Stonehenge Merapi Jogja  saja kamu sudah bisa setidaknya sedikit mengobati rasa penasaran kamu tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak.
Stonehenge Merapi Jogja

Ada Apa di Stonehenge Merapi Jogja

Di Stonehenge Merapi ini kamu akan melihat sebuah karya seni yang cukup menarik yaitu berupa tumpukan batu yang menyerupai Stonehenge di Inggris sana. Namun tentu saja ini hanyalah miniaturnya saja. Batuan yang kabarnya adalah sisa dari arupsi Gunung Merapi pada tahun 2010 yang lalu ini ditata sedemikian rupa sehingga memang benar - benar mirip dengan aslinya. Ukurannya juga cukup besar dan sangat seru untuk kamu yang ingin berfoto - foto disini.


Selain itu, di Stonehenge Merapi Jogja ini kamu juga akan merasakan keindahan alam yang masih alami dengan udara yang masih sejuk dan segar. Jadi kamu bisa sekaligus bersantai melepaskan semua rasa penat setelah lelah dengan segala aktifitas. Banyak sekali spot - spot yang cocok untuk berfoto selfie dan kamu juga bisa langsung upload di instagram biar makin populer juga kan..hehehe.
Stonehenge Merapi Jogja
Photo by Instagram @irakhurnia

Lokasi Stonehenge Merapi Jogja

Stonehenge Merapi Jogja ini berada di Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini juga masih satu lokasi dengan wisata yang tak kalah populer yaitu The Lost World Castle. Jadi kamu bisa sekaligus jalan - jalan kesini juga. Jika kamu dari arah Jogja maka kamu tinggal menuju ke arah Kaliurang kemudian ke Kali Adem kemudian Bebeng hingga sampai di Kopi Merapi dan akan segera sampai di Stonehenge Merapi Jogja. Atau jika bingung bisa langsung menggunakan google mamps.
Untuk tiket masuk ke Stonehenge Merapi Jogja ini juga cukup murah hanya sebesar 10ribu dan parkir motor sebesar 2ribu saja. Nah, tunggu apalagi jika kamu ingin ke tempat wisata yang bisa untuk berfoto - foto keren silahkan langsung menuju ke Stonehenge Merapi Jogja.


EmoticonEmoticon