Puncak Widosari Kulon Progo dengan Panorama Indah dan Istimewa

Menikmati keindahan alam dari atas puncak memang memberikan sensasi yang berbeda. Puncak Widosari Kulon Progo adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa dari atas ketinggian. Dari atas sini kamu akan melihat sebuah keindahan yang benar - benar istimewa.
Photo by Instagram @taufiqarifn

Ada Apa di Puncak Widosari Kulon Progo?

Gunung Widosari yang menurut cerita jaman dulu merupakan tempat pertapaan Pangeran Diponegoro ini memang sangat cocok untuk kamu yang hobi berpetualang dan suka dengan suasana alam. Dari atas Puncak Widosari ini kamu akan melihat hamparan alam yang tertata rapi lengkap dengan warna hijau dan ditambah lagi dengan udara yang masih sejuk dan segar.


Salah satu yang unik dari puncak ini adalah terdapatnya sebuah batu yang besar dan seakan - akan menyerupai kepala manusia. Puncak yang masih merupakan salah satu gugusan dari Pegunungan Menoreh ini memang sangat indah meski dilihat dari kejauhan dan juga menakjubkan ketika kita berada di lokasinya secara langsung. Hanya saja untuk menuju ke lokasi bukit ini kita memang harus tetap hati - hati karena yang namanya perbukitan pasti terdapat jurang.

Untuk yang menyukai foto - foto atau suasana sunset, Puncak Widosari juga sangat cocok untuk dikunjungi. Waktu yang pas dan nyaman adalah disaat pagi hari atau sore hari jika ingin menunggu sunset yang indah.
Photo by Instagram @ozils_88

Lokasi Puncak Widosari Kulon Progo

Puncak Widosari berada di  Tritis, Ngargosari, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kamu berangkat dari Jogja silahkan menuju arah Samigaluh Kulon Progo, setelah kamu melewati Balai Desa Purwoharjo silahkan ke arah Ngargosari atau arah Wisata Kebun Teh Nglinggo. Namun sebelum sampai ke Kebun Teh Nglinggo kamu akan bertemu jalan bercabang dan silahkan ambil yang kearah kanan. Tapi jika bingung sebaiknya kamu menggunakan google map saja.
Di Puncak Widosari Kulon Progo ini juga sudah tersedia beberapa fasilitas seperti diantaranya adalah: Area Parkir, Mushola, Toilet, Tempat Istirahat, Warung Makan dan lainnya. Jadi meskipun kamu tidak membawa bekal air minum masih bisa beli di lokasi ini. Nah, jika kamu memang ingin melihat sebera indahnya pemandangan alam disini silahkan segera berkunjung ke Puncak Widosari.


EmoticonEmoticon