Pantai Porok Gunungkidul yang Cantik Serasa Milik Pribadi

Halo sobat YogYalagi, kali ini adalah posting untuk kamu yang rindu dengan suasa pantai dengan suasana masih alami dan bersih. Pantai Porok Gunungkidul adalah salah satu pantai yang masih terlihat sangat alami dan bersih yang tentu cocok untuk kamu menikmati suasana nyaman jauh dari keramaian.
Pantai Porok
Photo by #AntPhotograph: www.antphotograph.com
Model: Yoan & Tito

Ada Apa di Pantai Porok

Pantai ini memang masih bisa dibilang sepi pengunjung, tapi justru karena belum banyak pengunjung itulah kamu bisa merasa memiliki pantai ini sendiri. Pantai Porok juga tidak terlalu luas dengan pasir putih yang membentang dan juga cocok untuk yang ingin melakukan kegiatan camping karena disini juga disebut dengan Camping Ground Pantai Porok. Dari sini kita juga bisa melihat pulau yang berada di Pantai Kukup karena memang bersebelahan.


Di Pantai Porok ini juga terdapat sebuah area dengan pohon - pohon cemara yang cocok untuk beraktifitas camping dan juga berteduh diwaktu siang hari. Jika diwaktu pagi hari biasanya air laut akan pasang dan semakin siang sampai sore akan semakin surut sehingga karang - karang akan mulai terlihat. Ketika pantai mulai surut kita bisa bermain di antara karang dengan banyaknya rumput laut dan ikan - ikan kecil yang cantik. Pantai Porok juga cocok untuk Foto Prewedding karena tidak banyak pengunjung.
Pantai Porok

Lokasi Pantai Porok

Pantai Porok berada di Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya adalah berada disebelah Pantai Kukup. Untuk kendaraan bisa diparkir di Pantai Kukup dan dari sini kita akan menuju ke lokasi Pantai Porok dengan tracking melewati bukit kecil. Numun jika disore hari dan air surut juga bisa melewati sisi timur Pantai Kukup agar tidak perlu menaiki bukit.
Pantai Porok akan memanjakanmu dengan panorama pantai yang masih benar - benar alami. Jadi jika kamu butuh refreshing yang benar - benar nyaman, tenang dengan suara deru pantai yang indah kamu bisa segera datang ke Pantai Porok Gunungkidul.


EmoticonEmoticon