Jika sebelumnya yang sudah populer terlebih dahulu di Kulon Progo Yogyakarta adalah wisata alam Hutan Kalibiru, kini terdapat lokasi yang tak kalah indah dan berada tepat di sebelahnya. Wisata alam Bukit Pule Payung saat ini mulai banyak dikenal dan dikunjungi karena pemandangan yang indah juga dengan berbagai spot selfi dan permainan yang seru disini.
Bukit Pule Payung

Ada Apa di Bukit Pule Payung?

Disini kita akan dihadapkan dengan hamparan pemandangan alam yang hijau dan luas dari atas ketinggian. Dari atas Bukit Pule Payung ini kita bisa melihat keindahan alam yang mengagumkan. Selain menikmati pemandangan kita juga bisa berfoto selfie dengan background yang tentu juga menakjubkan yaitu pesona alam Kulon Progo.


Terdapat beberapa spot selfie yang dapat kita manfaatkan untuk berfoto selfie seperti papan yang berbentuk bulat atau jika ingin lebih menantang kamu bisa berfoto sambil naik sepeda di jembatan tali. Namun jangan khawatir meski hanya melewati tali sepeda ini sudah diberi pengaman yang cukup safety. Selain itu juga terdapat sebuah panggung tinggi yang cukup luas dan sepertinya tertinggi di daerah ini. Untuk bisa naik ke panggung ini kita cukup membayar sebesar 10ribu dan bisa berfoto - foto diatasnya.
Bukit Pule Payung
Dari mulai tempat parkir Bukit Pule Payung kita akan masuk melewati sebuah jembatan yang juga cukup unik dan tak jarang pengunjung berjalan disini sambil menyalakan video untuk merakam perjalan tersebut. Terdapat juga beberapa papan peringatan untuk tidak merokok di lokasi wisata, mungkin untuk menjaga agar udara disini tetap bersih dan sejuk. Sedangkan untuk yang merokok juga terdapat area tersendiri.

Lokasi Bukit Pule Payung

Bukit Pule Payung berada di Soropati, Hargotirto, Kokap,kulonprogo, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini berdekatan dengan wisata alam Hutan Kalibiru. Jadi untuk rute juga masih sama bisa dari arah wisata Waduk Sermo atau melewati Clereng.
Namun karena merupakan sebuah pegunungan jadi untuk rute ke Bukit Pule Payung memang cukup naik turun sehingga lebih nyaman dengan menggunakan kendaraan roda 2. Namun jika memang ingin menggunakan mobil sebaiknya pastikan kendaraan dalam keadaan fit juga sudah berpengalam berkendara di jalan naik turun.


EmoticonEmoticon