Satu lagi wisata baru di Yogyakarta yang merupakan wisata alam sekaligus berpetualangan seru. Wisata baru di Kulon Progo kali adalah Tebing Gunung Gajah yang selain memiliki panorama indah, disini kamu dapat melakukan banyak kegiatan yang asik dan seru.
Tebing Gunung Gajah

Ada Apa di Tebing Gunung Gajah?

Jika Wisata di Gunung Kidul lebih banyak pantai, untuk Wisata di Kulon Progo ini sepertinya lebih dominan dengan wisata alam seperti salah satunya Tebing Gunung Gajah ini. Sesuai dengan namanya, lokiasi wisata ini memiliki kemiringan 45 derajat dengan ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut.


Banyak yang bisa kita lakukan disini, yang pertama tentu di Tebing Gunung Gajah ini kita akan merasakan suasana alam yang indah, sejuk dan tenang yang terkadanga akan dihiasi dengan kabut - baut tipis. Selain menikmati panorama alam yang indah, di Tebing Gunung Gajah banyak kegiatan seru seperti Treetop, Susur Tebing, Wisata Goa, Spot foto selfie baik yang tematik maupun dengan backgroun pepohonan alami.

Jadi tidak hanya yang hobi berpetualang, kamu yang hobi foto selfie juga akan banyak pilihan spot yang unik di Tebing Gunung Gajah ini. Karena memang masih alami, disini juga bisa kita dengar suara - suara burung yang banyak. Namun memang ada peraturan untuk tidak boleh menangkap satwa disini.
Tebing Gunung Gajah

Lokasi Tebing Gunung Gajah

Tebing Gunung Gajah ini berada di Teganing 2, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta
Rute perjalanan kesini cukup mudah, yaitu jika kita berangkat dari Jogja silahkan untuk menuju ke jalan godean, terus lurus kebarat melewati sungai progo hingga sampai perempatan Kenteng. Dari perempatan Kenteng tersebut silahkan terus lurus kebarat ke arah Goa Kiskendo. Sesampai di Goa Kiskendo akan ada pertigaan dan silahkan ambil arah ke kiri sampai ketemu pertigaan Grojogan Mudal dan silahkan ambil ke kiri lagi hingga sampai di gapuro Kembang Soka. Setelah melewati gapura tersebut silahkan ambil ke kanan dan tinggal ikuti petunjuk ke Tebing Gunung Gajah.
Untuk tiket masuk ke Tebing Gunung Gajah adalah sebesar 5ribu/orang dan untuk parkir kendaraan roda 2 adalah 2ribu roda 4 5ribu. Sedangkan untuk bisa berfoto selfie di spot - spot unik tersebut dikenakan biaya 10ribu, Treetop 50ribu, Wisata Goa 25ribu dan Flying Fox 15ribu.


EmoticonEmoticon