Berlibur rasanya kurang lengkap jika belum singgah ke wisata kuliner. Di Jogja yang memiliki banyak sekali destinasi wisata juga terdapat banyak wisata kuliner dan salah satunya yang sekarang populer di Gunung Kidul adalah Taman Kuliner Wonosari.
Taman Kuliner Wonosari

Taman Kuliner Wonosari

Taman Kuliner Wonosari ini berada di tengah kota tepatnya di Jl. Masjid, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang berdekatan dengan alun - alun Wonosari. Disini setiap harinya memang selalu ramai dengan pengunjung menurut keterangan dari salah satu petugas parkir.


Kebetulan ketika kami singgah di Taman Kuliner Wonosari ini bertepatan dengan waktu berbuka puasa. Semula kami kira wajar jika ramai karena bulan Ramadhan, namun ternyata setelah bertanya ke petugas parkir tersebut meskipun di hari biasa akan tetap ramai apalagi nanti di Hari Raya Idul Fitri. Bisa dibayangkan sekarang saja sudah seramai ini apalagi di hari lebaran yang katanya lebih ramai lagi.

Taman Kuliner Wonosari yang sudah dibangun sejak tahun 2015 dan diresmikan pada tanggal 31 Mei 2016 ini terlihat sangat meriah dengan beberapa fasilitas yang tentu cocok untuk anak muda juga. Disebelah area kuliner terdapat lapangan bola voli pantai dan terlihat banyak yang sedang asik bermain bola voli tersebut baik pria maupun wanita.
Dan tidak hanya fasilitas olah raga itu saja, diseberang Taman Kuliner Wonosari ini juga terdapat sebuah skatepark yang tentu sangat bermanfaat untuk kaum muda yang ingin mengembangkan hobi skateboard ataupun BMX di Gunung Kidul ini. Cukup terbelalak juga mata kami melihat perkembangan pembangunan yang ada disini. Selain itu pembangunan Taman Kuliner Wonosari ini juga terlihat memperdulikan lingkungan dengan adanya area hijau disekitarnya.
Berbagai macam kuliner yang bisa kamu cicipi disini mulai dari yang ringan hingga makan berat sekalipun. Ada angkringan, lesehan ataupun menu - menu seperti ayam goreng dan lain sebagainya. Jadi jika kamu sedang berlibur ke wisata di Gunung Kidul jangan lupa untuk mampir ke Taman Kuliner Wososari Gunung Kidul karena pasti akan terasa semakin asik dan seru.


EmoticonEmoticon