Halo Mancing Mania Jogja, untuk kamu yang hobi mancing di tengah alam bebas (bukan pemancingan), kali ini YogyaLagi Dotcom akan berbagi lagi update Spot Mancing di Jogja yang asik dan seru setelah sebelumnya kami posting info 6 Tempat Mancing di Jogja dengan Panorama Alam yang Indah.
Spot Mancing di Jogja

Spot Mancing di Jogja

Jika memancing di tempat pemancingan tentu saja berbeda rasanya terlebih lagi yang berjiwa petualang. Sebenarnya terdapat banyak sekali Spot Mancing di Jogja yang bisa kamu jelajahi hanya saja mungkin beberapa tempat berada di pedalaman. Dan Tempat Mancing di Jogja yang akan kami posting kali ini sudah cukup populer di telinga mancing mania Jogja.

Bendungan Sapon
Bendungan Sapon
Lokasi spot mancing di Jogja yang pertama adalah Bendungan Sapon yang berada di Dukuh Sapon, Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Selain banyak yang datang kesini untuk memancing, banyak juga yang sekedar untuk nongkrong atau cuci mata disini karena memang pemandangannya juga menarik. Bahkan banyak juga yang sengaja menyempatkan diri untuk selfie disini. 


Lokasinya juga terletak tidak jauh dari jembatan Srandakan yang menjadi akses dan penghunung antara kedua kabupaten di Jogja yaitu Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo.

Ngancar
Spot Mancing di Jogja
Lokasi Ngancar berada di dusun Mangir Kidul, desa Sendangsari, kecamatan Pajangan, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasi ini juga merupakan muara Sungai Bedog dan juga menjadi pertemuan dengan sungai progo yang menjadi batas antara Kabupaten Bantul dan Kulon Progo. Untuk pecinta mancing mania, Ngancar ini juga menjadi salah satu spot mancing di Jogja yang banyak dikunjungi.

Sungai Oyo
Spot Mancing di Jogja
Spot Mancing di Jogja selanjutnya adalah Sungai Oyo atau juga disebut Sungai Oya yang terletak diantara Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunung Kidul. Banyak pecinta mancing yang datang kesini karena disini terdapat beberapa jenis ikan seperti Wader, Lele, Bawal, Hampala dan lain sebagainya. Selain itu berada disini kamu akan lebih betah karena mata akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah di sekitarnya.

Sungai Code
Spot Mancing di Jogja
Sungai Code juga sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Jogja. Sungai ini mengalir melewati Kabupaten Sleman sebelah utara kemudia melewat tengah Kota Jogja dan menuju arah selatan hingga Kabupaten Bantul. Macam ikan yang bisa ditemua disini adalah seperti Hampala, Lele, Nila, Keting dan lainnya. Kamu bisa mencoba di lokasi paling banyak dikunjungi yaitu di belakang Rumah Sakit Sardjito.

Sungai Progo
Spot Mancing di Jogja
Selanjutnya adalah Sungai Progo yang juga menjadi salah satu spot mancing di Jogja paling banyak dikunjungi. Sungai yang juga menjadi pembatas antara Kabupaten Kulon Progo, Bantul dan Sleman ini terdapat beberapa jenis ikan seperti Lele, Bader, Tombro, Nila, Bawal, Hampala dan lain sebagainya. Kamu bisa menjelajahi sepanjang Sungai Progo ini untuk menyalurkan hobi mancing.

Bendungan Tegal
Spot Mancing di Jogja
Dan tempat mancing di Jogja yang terakhir adalah Bendungan Tegal yang berada di Desa Kebonagung, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Sebenarnya Bendungan Tegal memiliki fungsi untuk pengairan sawah oleh penduduk sekitar. Namun karena panoramanya yang indah tempat ini juga dijadikan tempat untuk rekreasi yang asik. Ikan yang terdapat disini antara lain adalah Patin, Bawal, Nila, Tawes dan lain - lain. Jadi kamu bisa mancing sekaligus refreshing disini.
Nah itulah update Spot Mancing di Jogja kali ini yang mungkin bisa kamu jadikan referensi tempat Mancing kamu di Jogja. Jangan lupa untuk berkunjung lagi ke YogyaLagi Dotcom karena kami akan update lagi lokasi Tempat Mancing di Jogja yang asik dan seru.


EmoticonEmoticon