Ramadhan telah tiba, bulan yang paling ditunggu tunggu oleh kaum muslim di seluruh Indonesia. Melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan juga cukup seru di Yogyakarta. Ramadhan di Jogja selalu saja ada yang menarik dari mulai Pasar Ramadhan di Jogja, Kampung Ramadhan di Jogja, hingga tempat ngabuburit di Jogja.
Jalan Jalur Lintas Selatan
Beberapa tempat di Jogja memang asik dan seru untuk ngabuburit sambil menunggu berbuka puasa. Dan kali ini tim Yogyalagi Dotcom mencoba untuk ngabuburit di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Bantul. Jalanan ini memang hampir setiap sorenya ada anak - anak muda yang nyore atau sekedar berjalan - jalan santai disini. Jalannya yang lurus dan luas serta tidak terlalu ramai menjadikan tempat ini banyak dijadikan tempat untuk olah raga seperti jalan sehat, lari bahkan latihan race.


Memang karena jalur jalan jadi disini tidak akan ditemui banyak penjual di pinggir jalan yang dipenuhi dengan pasir. Yang bisa kita lakukan disini adalah melihat - lihat apa saja yang ada disini. Tapi tentu saja jika hari sudah sore karena jika terlalu siang pasti akan terasa sangat panas sekali. Seperti sore itu disini kami melihat beberapa komunitas motor yang berlalu lalang disini mulai dari komunitas trail, komunitas rx king sampai dengan vespa. Ada juga yang melakukan latihan race disini entah untuk mencoba setelah motor atau memang latihan.

Di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Bantul ini juga asik untuk melakukan joging karena jalannya yang lurus dan halus. Beberapa juga terlihat yang sedang belajar menyetir mobil. Dan jika kamu ingin sekaligus ke wisata pantai, maka di dekat tempat ini juga terdapat pantai yang hanya berjarak beberapa meter saja seperti: Pantai Samas, Pantai Baru, Pantai Pandansari dan Pantai Goa Cemara. Jarak pantai ini saling berdekatan dan hanya dengan jarak tempuh beberapa menit saja. Jadi jika bosa melihat - lihat di JJLS kamu bisa ke pantai.
Nah itulah ngabuburit kali ini, dan kamu bisa SUBSCRIBE channel YouTube "YogyaLagi Dotcom" untuk update video tempat - tempat menarik di Jogja yang lainnya. Ramadhan di Jogja pasti selalu terasa seru karena disini banyak tempat yang istimewa.


EmoticonEmoticon