Pinus Pengger saat ini menjadi salah satu alternatif wisata dengan panorama pohon pinus setelah sebelumnya Hutan Pinus Imogiri lebih dulu populer. Disini tidak hanya menawarkan pemandangan alam pohon pinus saja namun juga spot - spot unik untuk pecinta selfie.
Pinus Pengger

Ada Apa di Pinus Pengger?

Sebenarnya lokasi ini hampir sama dengan Hutan Pinus Imogiri, namun sepertinya dengan adanya spot - spot selfie yang unik menjadi data tarik dari Wisata Pinus Pengger ini. Selain itu pemandangan alam yang bisa kita lihat dari atas bukit ini juga cukup indah. Kita bisa melihat luasnya Kota Jogja dari sini juga hamparan hijau yang segar akan memanjakan mata kita.


Terdapat beberapa spot selfie yang cukup populer di instagram ketika kita berkunjung ke Pinus Pengger ini. Seperti salah satunya yang cukup populer dan menjadi favorit pengunjung untuk berfoto adalah spot yang berbentuk seperti sarang burung raksasa (Lihat Foto Lengkap Disini). Dan selain itu juga terdapat beberapa menara pandang dimana kita bisa naik ke atas untuk berfoto - foto juga. Bahkan mulai kita masuk dari area parkir kita akan melewati rute yang akan sayang jika tidak menyempatkan untuk berfoto disana.

Hutan Pinus Pengger memiliki area yang cukup luas. Disini kita bisa menjelajah dari satu tempat ke tempat lainnya. Terlihat juga ada yang sedang melakukan sesi pemotretan prewedding disini. Untuk anak - anak juga pasti akan betah berada disini karena terdapat beberapa ayunan yang seru. 

Lokasi Pinus Pengger

Pinus Pengger berada di Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini sangat mudah ditemukan. Jika dari arah Jogja kita tinggal menuju arah Pathuk Gunung Kidul. Setelah melewati wisata Bukit Bintang nanti akan katemu perempatan Pathuk dan silahkan ambil ke kanan ikuti jalan tersebut dan di sebelah kanan jalan nanti akan langsung kita lihat pintu masuk Pinus Pengger karena memang berada di pinggir jalan.
Untuk fasilitas di Hutan Pinus Pengger ini juga sudah cukup lengkap untuk wisatawan yang berkunjung kesini. Sudah ada toilet, area parkir, juga warung makan minum disini. Di dalam lokasi juga terdapat beberapa warung sehingga kita bisa duduk santai di dalam Hutan Pinus Pengger sambil makan ataupun minum.
Pinus Pengger saat ini memang cukup populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam kota maupun luar kota Jogja. Bahkan di waktu hari libur tempat ini akan memiliki jumlah pengunjung yang cukup banyak dan spot - spot selfie juga akan antri ketika kita ingin berfoto disini.


EmoticonEmoticon