Satu lagi wisata alam yang indah di Gunung Kidul dan tak kalah cantik dengan air terjun di kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Air Terjun Gedad menjadi salah satu wisata di Gunung Kidul yang membuktikan bahwa disini bukan hanya Wisata Pantai atau alam pegunungan serta goa saja. Dan tentu saja Air Terjun Gedad Playen ini menjadi pelengkap ragam wisata di Gunung Kidul Yogyakarta.

Air Terjun Gedad

Ada Apa di Air Terjun Gedad?

Air Terjud Gedad ini berketinggian kira - kira sekitar 20 meter. Yang membuatnya unik adalah bebatuan yang ada di dinding air terjun tersebut saling menyembul / menonjol sehingga air yang jatuh akan terlihat semakin cantik. Air yang bersumber dari air Glunggung, Karang Kulon, Sumber Clenguk, dan juga tempat lainnya ini bisa dibilang cukup deras dan segar. Selain itu kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam sekitar yang masih cukup alami.


Disini kamu bisa bermain air sepuasnya atau juga mandi di kolam yang ada di Air Terjun Gedad tersebut. Dan untuk melengkapi fasilitas pendukung disini, pihak pengelola juga sudah menyediakan fasilitas seperti pelampung dan perahu karet. Airnya yang bersih juga akan membuat kamu betah untuk berlama - lama disini. Dan tentu saja untuk yang ingin berfoto selfie, banyak sekali sudut - sudut yang keren dan bisa dijadikan background foto kamu. Banyak juga yang menyebut obyek wisata ini ATG atau kepanjangan dari Air Terjun Gedad. Untuk saat ini belum ada biaya masuk ke tempat ini karena memang belum cukup lama dibuka sebagai tempat wisata meski keberadaanya sudah cukup lama.

Sampai dengan saat ini meskipun masih baru dibuka, Air Terjun Gedad sudah cukup banyak pengunjung bahkan dari luar daerah. Karena sudah tidak diragukan lagi jika panorama alam di Gunung Kidul tentu saja masih alami dan indah.
Air Terjun Gedad
Lihat Video Air Terjun Gedad

Lokasi Air Terjun Gedad

Air Terjun Gedad (ATG) berada di Dusun gedad, desa Banyusoco, Kecamatan Playen, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.
Lokasi ini berjarak kira - kira 50km dari Yogyakarta Kota. Obyek wisata ini berada tidak jauh dari tempat populer lainnya seperti Air Terjun Sri Gethuk dan Goa Rancang Kencono. Jadi kamu bisa sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata di daerah ini.
Air Terjun Gedad bisa menjadi alternatif wisata alam di Gunung Kidul yang indah untuk dikunjungi. Dan karena memang masih baru, untuk fasilitas seperti warung makan juga belum ada atau masih proses, jadi sebaiknya jika kamu berkunjung kesini membawa bekal sendiri dan jangan lupa untuk membawa baju ganti jika ingin berbasah - basahan.


EmoticonEmoticon