Mangunan saat ini semakin berkembang di sektor wisatanya yang berupa alam. Salah satu Obyek Wisata di Mangunan yang terbaru adalah Watu Goyang yang unik dan cocok untuk menunggu sunset serta menikmati keindahan alam dari ketinggian. Obyek wisata ini masih satu jalur dengan Hutan Pinus, Kebun Buah Mangunan, Puncak Becici dan lainnya. Dan jika dilihat dari deretan wisata tersebut sepertinya Watu Goyang berada di urutan pertama dan paling dekat.
Watu Goyang

Ada apa di Watu Goyang?

Diberi nama Watu Goyang karena memang di atas bukit tersebut terdapat batu besar yang akan bergoyang jika kita dorong dengan tangan. Namun ada peringatan untuk menaiki batu tersebut karena memang berbahanya mengingat posisinya yang berada diatas bukit. Wisata yang baru dibuka dan diresmikan pada tanggal 31 Desember 2016 ini memang masih dalam taraf pembangunan. Jadi jika kamu ketempat ini akan melihat beberapa orang yang masih melakukan perbaikan - perbaikan di setiap tempat.

Dari atas puncak Watu Goyang ini kamu akan melihat pemandangan yang luas dan juga Makam - Makam Raja Imogiri. Memang belum ada spot - spot yang dibuat khusus untuk selfie karena masih proses pembangunan, namun kamu masih bisa tetap berselfi di atas batu - batu yang berada di atas bukit ini. Disini memang terdapat beberapa batu besar yang unik dan bisa dinaiki kecuali Watu Goyang tersebut. Dan tidak jauh dari tempat ini juga terdapat sebuah gardu yang besar untuk berteduh dan juga cocok untuk berkumpul bersama komunitas. Juga terdapat banyak sekali tempat duduk yang terbuat dari kayu yang pastinya asik untuk sekedar nongkrong menunggu sunset atau malam hari. Dilihat dari lokasinya Watu Goyang juga cocok untuk kegiatan outdor atau outbond dan bahkan camping.

Selain melihat sunset, di Watu Goyang ini ketika hari mulai gelap kamu akan melihat pemandangan bawah penuh dengan kerlip lampu seperti di Bukit Bintang. Dan di puncak ini juga sudah terdapat beberapa lampu yang dipasang karena memang buka sampai jam 10 malam.
Lihat Gallery Foto Watu Goyang
Lihat Video Watu Goyang

Lokasi Watu Goyang

Watu Goyang berada di Pedukuhan Cempluk, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Jadi jika kamu menuju ke arah Kebun Buah Mangunan nanti akan melihat papan nama Watu Goyang karena tempatnya memang berada persis di pinggir jalan utama.
Area parkir Watu Goyang cukup luas dan untuk fasilitas juga sudah mulai dibangun seperti toilet, warung makan dll. Jadi jika kamu berencana untuk berwisata ke daerah Mangunan, Watu Goyang bisa menjadi alternatif kunjungan pertama sebelum kamu menuju ke lokasi wisata lainnya yang sudah cukup populer. Atau bisa juga menjadi tujuan terakhir sebelum pulang untuk menikmati sunset dan juga indahnya malam di atas bukit.

1 komentar:

artikelnya bagus, ijin share di https://ksmtour.com , terimakasih


EmoticonEmoticon