Saat ini wisata di Jogja sudah menjadi salah satu pilihan wisatawan sebagai tujuan liburan. Selain semakin berkembangnya obyek wisata di Jogja dari setiap kabuten, juga karena keindahan dan keunikan dari setiap tempat tersebut. Selain tempat wisata di kebupaten Gunung Kidul, Bantul, Kulon Progo dan Sleman ternyata di Yogyakara Kota juga terdapat beberapa lokasi yang menarik. Dan berikut ini adalah Daftar Tempat Wisata di Yogyakarta Kota yang sudah kami rangkum dan bisa dijadikan referensi liburan yang seru.
Wisata Jogja
Daftar berikut adalah tempat wisata yang memang berada di kawasan Yogyakarta Kota dan dekat dengan pusat kota. Jadi untuk kamu yang menginap di Hotel daerah Malioboro dan sekitarnya akan dengan mudah untuk sampai ke tempat - tempat berikut ini. Namun jika kamu ingin melihat daftar wisata di kabupaten lainnya seperti Wisata Pantai, Alam dan Air Terjun maka kamu bisa membaca di daftar wisata berdasarkan kabupaten yang kami cantumkan di bagian bawah artikel berikut ini.

Tempat Wisata di Yogyakarta Kota

1. Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta
Lokasi Keraton Yogyakarta: Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Yogyakarta.
Jika kamu ingin mengetahui tentang sejarah dan peninggalan kota Yogyakarta maka kamu wajib untuk berkunjung ke Wisata Sejarah Keraton Yogyakarta. Disini kamu akan melihat banyak barang - barang bersejarah mulai dari kereta sampai dengan senjata dan juga gamelan yang unik. Kamu juga bisa berkeliling ke seluruh lingkungan Keraton Yogyakarta sehingga kamu akan dapat lebih mengenal tentang masa kerajaan di Jogja pada waktu dulu.
>> Lihat Selengkapnya Disini

2. Taman Sari
Taman Sari
Lokasi Taman Sari: Jl. Komp. Taman Sari, Kraton, Patehan, Kota Yogyakarta, Yogyakarta.
Disini terdapat sebuah kolam yang unik lengkap dengan bangunan khas keraton yang masih kental dengan sejarah kerajaan di Jogja. Taman Sari bisa juga disebut dengan kebun istana keraton Jogja.
>> Lihat Selengkapnya Disini

3. Malioboro
Malioboro
Lokasi Malioboro: berada di jalan Malioboro yang juga di pusat kota kurang lebih 800m dari Keraton Yogyakarta.
Disini adalah surga belanja untuk wisatawan karena memang banyak sekali yang bisa kamu temukan disini. Mulai dari mall sampai dengan emperan toko yang menawarkan produk - produk seperti pakaian, kuliner, asesoris dan lain sebagainya.
>> Lihat Selengkapnya Disini

4. Tugu Jogja / Tugu Pal Putih
Tugu Jogja
Lokasi Tugu Malioboro: Jalan Jendral Sudirman, Gowongan, Jetis, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Yogyakarta.
Ini adalah salah satu tempat yang tidak pernah mati dan selalu ramai dengan pengunjung khususnya anak muda. Disini selain nongkrong mereka juga senang untuk berfoto - foto atau selfie. Jika ingin sekedar nongkrong menikmati malam kamu juga bisa sambil ngopi karena banyak penjual angkringan di daerah sini.
>> Lihat Selengkapnya Disini

5. Taman Pintar
Taman Pintar
Lokasi Taman Pintar: Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Gondomanan, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Yogyakarta.
Ini adalah wisata keluarga yang sangat cocok sekali untuk berwisata sekaligus belajar anak - anak. Berbagai ilmu pengetahuan dapat didapatkan disini yang tentunya akan sangat menyenangkan karena serasa belajar sambil bermain.
>> Lihat Selengkapnya Disini

6. Gembira Loka Zoo
Gembira Loka Zoo
Lokasi Gembira Loka Zoo: Jl. Kebun Raya No. 2, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Yogyakarta.
Wisata keluarga yang satu ini akan membuat putra putri sampai dengan yang dewasa betah disini karena dapat melihat berbagai hewan yang lucu dan unik. Berbagai hewan mulai dari burung, orang utan, reptil dapat kamu jumpai disini.
>> Lihat Selengkapnya Disini

7. Museum Benteng Vredeburg
Museum Benteng Vredeburg
Lokasi Museum Benteng Vredeburg: Jl. Ahmad Yani No.6, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Yogyakarta.
Ini juga merupakan wisata sejarah di Yogyakarta. Kamu akan melihat bangunan yang unik dan koleksi - koleksi bersejarah dari zaman dahulu kala. Jika kamu pencinta berbagai sejarah di Indonesia maka wajib untuk berkunjung ke sini.
>> Lihat Selengkapnya Disini

8. Panggung Krapyak
Panggung Krapyak
Lokasi Panggung Krapyak: Jl. DI Panjaitan, Yogyakarta
Tempat ini konon dijadikan lokasi untuk berburu oleh raja - raja. Selain itu juga sebagai benteng pertahanan dari binatang buas pada waktu ini. Bangunan ini didirikan tahun 1760 oleh Sri Sultan HB I.
>> Lihat Selengkapnya

9. Museum Sonobudoyo
Museum Sonobudoyo
Lokasi Museum Sonobudoyo: No 6, Jl. Pangurakan Yogyakarta, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Yogyakarta.
Ini adalah tempat yang menyimpan berbagai barang peninggalan masa kerajaan hingga dengan patung yang unik.
>> Lihat Selengkapnya Disini

10. Museum Sandi
Museum Sandi
Lokasi Museum Sandi: Jalan Faridan M. Noto, No. 21, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Yogyakarta
Untuk kamu yang penasaran dengan peralatan dan alat - alat mensin sandi maka kamu wajib untuk datang kesini. Berbagai peralatan baik yang asli ataupun replika bisa kamu temukan disini.
>> Lihat Selengkapnya Disini

11. Embung Langensari
Embung Langensari
Lokasi Embung Langensari: Jl. Kusbini No.35, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Yogyakarta.
Ini adalah satu - satunya embung yang berada Jogja Kota. Disini kamu bisa melakukan banyak kegiatan mulai dari sekedar nongkrong ataupun mancing. Waktu pagi atau sore adalah waktu yang tepat untuk berkunjung kesini.

12. Alun Alun Kidul (Alkid)
Alun Alun Kidul
Lokasi Alun Alun Kidul (Alkid): Jalan Alun Alun Kidul, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Yogyakarta.
Ketika kamu menuju kesini akan melewati lokasi Taman Sari. Disini banyak hal seru yang bisa kamu lakukan seperti naik sepeda lampu / odong - odong, permainan berjalan melewati dua pohon beringin besar dengan mata tertutup, atau sekedar nongkrong dan menikmati hangatnya wedang ronde.
Itulah Daftar Wisata di Yogyakarta Kota dengan berbagai keunikan dari setiap lokasinya. Jika kamu ingin mengetahui daftar wisata di kabupaten lainnya kamu bisa cek di kategori diatas ini.


EmoticonEmoticon