Kabut dan Sunrise adalah perpaduan keindahan yang pasti sangat indah dilihat. Bayangkan jika kamu bisa berdiri diwaktu yang sama ketika ada kabut tepat dibawah kamu berada dan juga sunrise yang indah. Di Bukit Panguk Kediwung kamu bisa berdiri dengan dua keajaiban alam yaitu kabut dan sunrise yang akan membuat kamu serasa berdiri di atas awan. Namun tentu saja jika kamu datang kesini di waktu pagi hari.
Bukit Panguk Kediwung

Ada Apa di Bukit Panguk Kediwung?

Yang pertama pasti kita rasakan ketika berada di Bukit Panguk Kediwung tentu saja suasana alam yang indah dengan udara yang sejuk dan segar sama seperti di Jurang Tembelan ataupun Bukit Mojo Gumelem yang masih satu kawasan dengan wisata Kebun Buah Mangunan ini. Apalagi jika kamu kesini diwaktu pagi hari tentu akan terasa dingin karena memang berada di atas bukit, namun rasa dingin itu akan terlupakan dengan keindahan panorama alam yang ada di depan mata kita.


Di Bukit Panguk Kediwung ini juga sudah dibangun beberapa gardu pandang yang pastinya menjadi favorit pengunjung yang ingin berfoto selfie. Meskipun di waktu siang atau sore pemandangan disini tetap indah karena dihadapkan dengan hamparan alam hijau dan deretan gunung sewu, namun sebagian besar pengunjung memilih diwaktu hari sebelum matahari terbit. Karena memang yang paling banyak dinantikan disini adalah ketika matahari perlahan muncul atau sunrise yang indah dipadu dengan kabut putih yang hampir menutupi pemandangan dibawah. Pemandangan seperti inilah yang paling banyak ditunggu oleh sebagian besar wisatawan yang datang kesini.

Dan bukan hanya untuk berfoto selfie, untuk yang gemar dan hobi fotografi khususnya landscape tentu saja pemandangan seperti di Bukit Panguk Kediwung akan menjadi object yang sangat istimewa. Meskipun rute menuju ke Bukit Panguk Kediwung ini cukup berkelok - kelok dan naik turun karena memang berada di atas pengunungan, namun sesampai di lokasi kamu akan takjub dan lupa dengan rasa lelah di perjalanan.
Lihat Gallery Foto Bukit Panguk Kediwung

Lokasi Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung berada di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.
Lokasi ini kira - kira berada 2 km dari Kebun Buah Mangunan. Jadi jika dari arah Jogja kamu bisa menuju arah Kebun Buah Mangunan dan sesampai di daerah tersebut bisa bertanya warga sekitar letah daerah Kediwung karena hanya dekat saja. Dan karena jalannya naik dan turun serta berkelok - kelok sebaiknya kamu tetap berhati - hati di jalan.
Disini sudah terdapat fasilitas seperti toilet, warung makan dan mushola. Sedangkan untuk tiket masuk masih gratis dan hanya perlu membayar tiket kendaraan saja. Jika kamu datang kesini diwaktu fajar untuk menikmati sunrise maka setelahnya kamu masih bisa berkunjung ke wisata lainnya yang berada di sekitar lokasi ini karena memang terdapat beberapa lokasi yang menarik selain Bukit Panguk Kediwung.


EmoticonEmoticon