Bukit Mojo Gumelem adalah salah satu wisata alam di Jogja yang baru dan sedang hits untuk pecinta selfie ataupun yang ingin menikmati senja indah. Hampir sama dengan yang juga sedang populer yaitu Jurang Tembelan, disini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Pandangan luas dari atas ketinggian ini akan memanjakan mata dengan panorama yang ada.
Bukit Mojo Gumelem

Ada Apa di Bukit Mojo Gumelem?

Dari Bukit Mojo Gumelem ini kamu akan melihat luasnya panorama alam yang hijau. Sebagai pelengkap juga dapat kita lihat Sungai Oya yang meliuk - liuk menambah keindahan pamandangan dibawah. Namun jika kamu bisa datang sangat pagi kamu bisa melihat kabut - kabut putih yang menutupi pemandangan di bawah. Namun meskipun tidak bisa melihat pamandangan di bawah dengan jelas, dari sini kamu akan merasa seperti sedang berada di atas awan.

Terdapat spot yang keren untuk yang hobi selfie. Seperti yang sekarang sedang hits di instagram adalah spot selfie berbentuk sarang burung dan juga spot selfie berbentuk bunga matahari. Selain itu juga masih ada lagi gardu pandang berbentuk cinta ataupun semacam jembatan dari bambu yang menyerupai perahu. Tentu saja dengan spot yang keren - keren ini menjadikan Bukit Mojo Gumelem sebagai surganya pecinta selfie. Udara disini juga masih cukup segar dan bersih karena memang merupakan sebuah dataran tinggi dengan pepohonan yang banyak. Tidak hanya ketika diwaktu pagi kamu akan disuguhkan pemandangan indah, diwaktu sore hari kamu juga akan melihat panorama yang indah ketika mulai senja.
Bukit Mojo Gumelem
Lihat Gallery Foto Bukit Mojo Gumelem

Lokasi Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem berada di Gumelem Jl. Imogiri Dlingo, Rt.40, Pedukuan Kediwung, Mangunan, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.
Jika kamu dari arah Jogja maka dari Terminal Giwangan maka silahkan menuju ke arah ke Jalan imogiri Timur terus sampai ke pertigaan pasar imogiri. Setelah itu silahkan ambil arah kiri sampai di pertigaan jika menuju ke Makam Raja - Raja dan kemudian ambil kanan ke arah Mangunan. Dari sini silahkan lurus terus ikuti jalan sampai di Tugu Mangunan dan belok kanan ke arah Kebun Buah Mangunan. Nanti akan ketemu pertigaan yang jika ke kanan ke Kebun Buah Mangunan dan kamu ambil yang ke kiri arah SD Kanigoro. Setelah belok kanan lalu belok kiri lagi dan akan ada pertigaan yang ke arah Panguk dan Mojo, silahkan ambil yang kanan dan ikuti jalan tersebut ke arah lokasi.
Saat ini belum ada biaya masuk ke Bukit Mojo Gumelem ini dan kamu cukup dengan membayar biaya parkir kendaraan roda dua sebesar 2ribu dan roda empat sebesar 5ribu. Dan jika kamu ingin berfoto selfie di spot - spot keren tadi kamu cukup dengan membayar 3ribu. Harga yang murah kan untuk sekedar menghargai jerih payah membuatnya. Dan jika waktu masih luang kamu bisa sekalian berkunjung ke tempat wisata di Magunan ini yang lainnya karena memang terdapat beberapa tempat wisata yang cukup hits disini saat ini.


EmoticonEmoticon