Hai sobat traveler YogyaLagi, tak terasa kita sudah ada di tahun 2017. Wisata di Gunung Kidul di tahun 2017 ini juga pasti akan semakin berkembang dan semakin dikelola dengan baik untuk kenyamanan sobat traveler semua. Dan untuk kamu yang suka dengan tempat wisata alam selain pantai di Gunung Kidul, berikut ini sudah kami update daftar Wisata Alam di Gunung Kidul yang seru dan sayang untuk dilewatkan.
Wisata Gunung Kidul
Wisata Alam di Gunung Kidul sebenarnya sangatlah banyak mulai dari puncak, goa sampai dengan air terjun. Hanya saja masih banyak juga yang belum dikelola dengan serius sehingga belum banyak dikenal. Sebelumnya YogyaLagi Dotcom sudah posting 5 Wisata Alam Terindah di Gunung Kidul Yogyakarta dan juga Update 9 Wisata Alam di Gunung Kidul Terbaru yang Cantik, Indah dan Asri. Kamu bisa klik dam membacanya lagi jika ingin tau wisata mana saja.

Wisata Alam di Gunung Kidul

Dan untuk Update Wisata Alam di Gunung Kidul berikut ini selain wisata baru juga kami sisipkan beberapa wisata yang sudah lama dan cukup populer karena di daftar sebelumnya belum dicantumkan.

Embung Gunung Panggung
Embung Gunung Panggung
Lokasi Embung Gunung Panggung: dusun Klepu, Tambakromo, Ponjong, Gunungkidul, Yogyakarta.
Wisata alam di atas ketinggian yang akan menyuguhkan pemandangan luar biasa indahnya. Dari sini kita bisa melihat Waduk Gajah Mungkur Imogiri yang sangat luas disebelah timur. Selain itu exotis-nya gunung seribu juga akan tampak mengagumkan disisi sebelah barat dan selatan. Untuk pecinta sunset dan sunrise tempat ini sangat cocok untuk berburu pesona alam tersebut.

Watu Payung
Watu Payung
Lokasi Watu Payung: Padukuhan Turunan, Desa Girisuko, Kecataman Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta.
Jika di Imogiri ada pemandangan indah di Kebun Buah Mangunan, maka di Gunung Kidul juga ada yaitu Watu Payung ini. Dinamakan Watu Payung karena memang disini terdapat sebuah batu unik yang bentuknya menyerupai payung. Tentu saja yang bisa kamu nikmati disini adalah panorama alam yang sangat indah dan luas lengkap dengan sunrise ataupun sunset yang menawan. Untuk yang ingin berfoto atau selfie, disini juga sudah dibuatkan menara pandang sehingga kamu bisa makin hits di instagram.

Telaga Biru
Telaga Biru
Lokasi Telaga Biru: Dusun Ngemplak Desa Candirejo Kecamatan Semin Gunung Kidul Yogyakarta.
Disini juga surganya pecinta selfie. Terdapat empat kolam atau genangan air yang berwarna hijau kebiru - biruan. Sebenarnya tempat ini adalah bekas tambang kapur sehingga terdapat lubang bekas galian yang kini malah terlihat unik setelah tergenang air.
>> Lihat Telaga Biru Disini

Banyu Nibo
Banyu Nibo
Lokasi Banyu Nibo: Dusun Batur, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta.
Sebuah air terjun yang masih sangat alami dan memang belum banyak dikenal. Air terjun ini tampak begitu indah dan segar diatara bebatuan besar. Udara disini juga masih sangat sejuk yang akan membuat kamu betah beralama - lama disini.

Goa Watu Joglo
Goa Watu Joglo
Lokasi Goa Watu Joglo: Putat, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.
Wisata ini cocok untuk kamu yang berjiwa petualang. Kamu bisa menyusuri goa yang unik dan pasti menantang. Terdapat dua buah batu besar dan lubang berbentung segitiga yang unik. Terdapat nilai sejarah disini dimana waktu dulu digunakan oleh pejuang gerilya untuk bersembunyi. Jadi selain disini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah, kamu juga bisa susur sejarah dengan melihat sisa - sisa tempat dimana para pahlawan waktu dulu berjuang untuk mempertahankan Indonesia disini. Dan memang pemandangan di luar goa sendiri cukup membuat mata kita terpana.


Goa Gelatik
Goa Gelatik
Lokasi Goa Gelatik: Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta.
Disini juga cocok untuk yang suka dengan tantangan dan berjiwa petulang. Sensasi yang kamu dapatkan disini adalah ketika menyusuri goa dengan cara merangkak karena jika tidak maka bisa terkena stalagtit di dinding tersebut. Namun tentu saja dengan alat dan perlengkapan yang sudah disediakan oleg petugas.

Puncak Tugu Magir
Puncak Tugu Magir
Lokasi Puncak Tugu Magir: Pilangrejo, Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.
Tempat ini berada di atas Embung Sriten dan merupakan puncak tertinggi di Gunung Kidul. Tentu saja panorama dari atas ketinggian ini akan terlihat sangat indah. Kamu akan dengan laluasa melihat Gunung Merapi, Merbabu dan juga Rawa Jombor dari atas sini. Pagi adalah waktu terbaik untuk berada di tempat wisata ini.

Bukit Bintang
Bukit Bintang
Lokasi Bukit Bintang: Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Pastinya sudah banyak yang kenal dengan wisata ini karena memang sudah cukup lama populer. Kamu akan melihat indahnya kota Jogja dari sini sambil ngopi atau kulineran di warung - warung yang berjajar disini. Di malam hari akan terlihat lebih indah dengan pemandangan kerlap kerlip lampu kota Jogja.
>> Lihat Bukit Bintang Disini

Kali Suci
Kali Suci
Lokasi Kali Suci: Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta.
Mirip dengan di Goa Pindul, yang dapat kamu lakukan disini adalah susur sungai dengan ban atau Cave Tubing yang bakal seru dan menyenangkan. Wisata ini juga sudah cukup lama berdiri dan banyak dikenal oleh pecinta piknik.
>> Lihat Kali Suci Disini

Puncak Kosakora
Puncak Kosakora
Lokasi Puncak Kosakora: Desa Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta.
Jika kamu yang punya hobi selfie maka tempat yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi. Biasanya disini juga digunakan untuk sesi foto prewedding dan juga kegiatan camping. Pemandangan disini juga cukup indah dan memanjakan mata kita.
>> Lihat Puncak Kosakora

Embung Batara Sriten
Embung Batara Sriten
Lokasi Embung Batara Sriten: Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Karena memang masih satu wilayah dengan Puncak Tugu Magir jadi pemandangan disini sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun selain melihat keindahan alam yang berada dibawah kita juga dapat bersantai di dekan embung dengan udara yang sangat sejuk dan segar.
>> Lihat Batara Sriten

Tegalarum adventure Park
Tegalarum adventure Park
Lokasi Tegalarum adventure Park: Desa WisataSidorejo, Gunungkidul,, Karang Tengah, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.
Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan disini seperti Kegiatan Outbound, Wahana untuk Keluarga, Super Flying Fox, River Tubing, Body Rafting dan Fun Trail and ATV. Liburan kamu bersama keluarga dan sahabat tercinta akan terasa lebih seru jika berkunjung kesini.
>> Lihat Tegalarum Adventure Park Disini

Goa Rancang Kencono
Goa Rancang Kencono
Lokasi Goa Rancang Kencono: Pedukuhan Menggoran II, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.
Sebuah wisata goa / gua yang cukup lega ketika kita masuk kedalamnya, selain itu disini tidaklah terlalu gelap seperti goa lainnya karena masih ada sinar matahari yang bisa masuk kedalamnya. Yang unik adalah adanya sebuah pohon besar yang diperkirakan sudah berumur lebih dari 2 abad.
>> Lihat Goa Rancang Kencono

Bukit Watu Gede
Bukit Watu Gede
Lokasi Bukit Watu Gede: Padukuhan Sinom, Desa Kedungpoh Kecamatan Nglipar, Gunungkidul, Yogyakarta.
Disini ketika kabut datang kamu akan serasa berada di atas negri kayangan. Selain menikmati panorama alam yang luar biasa indahnya disini juga bisa untuk kegiatan seperti Outbuond, Camping, sampai dengan Kegiatan Extreme Sport seperti Downhill,Trial dan lainnya.
>> Lihat Bukit Watu Gede Disini
Nah itulah update Wisata Alam di Gunung Kidul kali ini. Kamu bisa coba untuk kunjungi dan menikmati pemandangan indah juga dengan keunikan dari masing - masing tempat tersebut. Tunggu update wisata Jogja selanjutnya hanya di YogyaLagi Dotcom.


EmoticonEmoticon