Tahun Baru 2017 di Yogyakarta sudah bisa dipastikan akan sangat meriah seperti tahun - tahun sebelumnya. Salah satu tempat yang akan paling padat dikunjungi tentu saja kawasan Malioboro Jogja. Karena memang dari mulai libur Natal disini sudah terlihat sangat ramai sekali. Bahkan jalan di sekitar Malioboro juga sudah mulai macet dengan kendaraan dari luar kota.

Malioboro Menjelang Tahun Baru 2017
Photo by Ant Photograph: www.anto-jl.blogspot.com

Tahun Baru 2017 di Jogja

Seperti tahun - tahun sebelumnya, setiap menyambut tahun baru pasti akan banyak wisatawan yang memilih untuk berlibur ke Jogja. Bisa dilihat dengan banyaknya kendaraan dengan plat luar kota. Menyambut Tahun Baru 2017 di Jogja dengan acara jalan - jalan atau wisata pasti sangat menyenangkan karena saat ini wisata di Jogja juga sudah semakin berkembang pesat.

Biasanya di malam tahun baru mulai dari daerah Tugu Jogja, jalan Mataram hingga jalan Malioboro akan sangat padat. Karena saat puncak perpindahan tahun baru akan ada pesta kembang api di Alun - Alun Utara Jogja atau depan Keraton Yogyakarta. Tapi bukan hanya di tempat ini, masih ada kawasan favorit yang juga pasti sangat ramai seperti di Pantai Parangtritis atau di Bukit Bintang untuk mengadakan pesta kembang api. Seperti di  foto - foto tersebut, kawan Malioboro sendiri sudah sangat terlihat ramai dengan pengunjung bahkan dari beberapa hari semenjak libur Natal. Mulai dari padatnya pejalan kaki hingga kendaraan roda dua dan roda empat.

Di titik nol Malioboro sendiri terlihat sangat ramai pejalan kaki karena disini memang tempat nongkrong di hari - hari biasa sekalipun. Disini ada beberapa jasa selfie unik seperti tokoh - tokoh karakter super hero dan film horor, burung hantu, ular dan sebagainya sebagai teman selfie keren dan unik. Banyak juga yang sekedar duduk - duduk menikmati suasana malam Jogja.
Berjalan ke utara kita menuju ke kawasan wisata belanja seperti mall dan juga emperan toko malioboro dengan berbagai produk unik mulai dari pakaian dan asesoris lainnya. Di kawan ini kita juga bisa menonton pertunjukan unik dari musisi jalanan angklung yang memang melakukan pertujukan hampir di setiap malamnya. Kawan Malioboro memang sudah dipugar dan dirapikan sehingga sekarang sudah semakin terlihat indah dan lega. Dan mengingat kepadatan arus kendaraan menjelang tahun baru 2017 di Jogja ini sebaiknya kita lebih berhati - hati di jalan atau lebih baik menggunakan kendaraan roda dua jika tidak ingin terlalu repot dengan kemacetan di kawasan ini. Selamat Tahun Baru 2017