Lagi - lagi Gunungkidul memiliki wisata pantai yang menjakjubkan. Pantai Watu Lumbung dengan batu karang yang unik menjadi salah satu pelengkap dari sederetan wisata pantai di Gunungkidul. Seperti pantai lain di Gunungkidul, Pantai Watu Lumbung juga memiliki ciri khas batu karang yang menonjol namun disini lebih terlihat unik dan membuat pemandangan pantai semakin terlihat megah.

Pantai Watu Lumbung
Photo by Instagram: @jagadhj

Keunikan Pantai Watu Lumbung

Terdapat sebuah pulau kecil dengan batu karang yang unik di Pantai Watu Lumbung ini. Sebuah bongkahan batu karang yang cukup besar berbentuk lonjong terdapat di pulau kecil tersebut. Dan pulau karang kecil yang unik inilah maka diberi nama Pantai Watu Lumbung. Jika kamu menyukai tracking atau hunting foto maka tempat ini cocok untuk dikunjungi.


Untuk yang hobi selfie, di Pantai Watu Lumbung banyak sekali sudut yang keren untuk mengambil foto. Namun kita perlu hati-hati karena memang ombak disini cukup sering sekali datang menghantam batuan - batuan karang tersebut. Dan jika di pantai lainnya terdapat hamparan pasir putih, maka disini berbeda karena kamu tidak akan menemukannya. Selain itu banyak juga mereka yang hobi mancing datang ketempat ini untuk berburu ikan. Selain batuan karang, disini kamu juga akan melihat banyak sekali batuan vulkanik yang konon berasal dari Gunung Batur yang memang lokasinya tidak jauh dari sini. Batuan - batuan karang yang unik tersebut sering dipakai untuk background selfie karena memang terlihat indah terutama salah satu batu yang memiliki lubang tersebut.

Pantai Watu Lumbung
Photo by Instagram: @bingah_inawati

Lokasi Pantai Watu Lumbung Gunungkidul

Pantai Watu Lumbung berada di dusun Ngelo, desa Balong, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.
Masih berada satu kawasan denga Pantai Wediombo dan Gunung Batur. Jadi nanti kamu harus melewati loket pembayaran di Pantai Wediombo tersebut. Namun untuk bisa sampai ke lokasi kamu juga harus mempersiapkan stamina karena tidak bisa dengan kendaraan sampai ke tujuan dan harus berjalan kaki kecuali jika memang motor benar - benar dalam kondisi prima plus kemammpuan berkendara di medan terjal. Selain itu juga harus menuruni bukit ketika sampai di pantai jadi pastikan tidak memakai alas kaki yang licin.
Namun meskipun untuk bisa sampai ke Pantai Watu Lumbung membutuhkan stamina, setelah sampai maka rasa lelah akan terobati dengan pemandangan yang benar - benar mengagumkan. Tentu saja wisata ini cocok untuk kamu yang berjiwa petualang. Dan meskipun tempatnya tersembunyi namun nyatanya banyak yang berkunjung kesini dan berfoto - foto untuk diunggah ke instagram. Jadi jika kamu ingin berwisata ke pantai dengan pemandangan yang unik maka kamu perlu untuk mencoba berkunjung ke Pantai Watu Lumbung Gunungkidul.

1 komentar:

Penyedia jasa service AC Surabaya yang berpengalaman, murah dan terpercaya untuk service AC berbagai merk dan jenis AC untuk rumah dan kantor anda - jasa backlink

service ac surabaya
Jasa service ac surabaya


EmoticonEmoticon