Jika kamu lihat foto wisata di instagram dengan hastag Wisata Bantul maka akan muncul banyak sekali yang sedang hits di kabupaten ini. Salah satunya adalah Jurang Tembelan Dlingo yang juga sedang hits untuk selfie di instagram. Jurang Tembelan memiliki view yang luar biasa indahnya dengan panorama alam berpadu dengan kabut yang mengagumkan. Seolah kamu akan berada di atas awan seperti di film - film..hehe.

Jurang Tembelan
Photo by Instagram: @putri_septiyana
Di instagram banyak sekali yang mengunggah foto - foto selfie di Jurang Tembelan Dlingo dan terlihat seru dimana mereka berdiri di atas bambu yang di desain seperti sebuah kapal. Tentu saja sangat unik karena biasanya kapal berada di lautan dan yang ini berada di atas ketinggian dilengkapi dengan kabut putih yang indah.

Jurang Tembelan Dlingo ini berada satu lokasi dengan Kebun Buah Mangunan yang juga memiliki view tak kalah indahnya. Jadi jika kamu berkunjung ke Kebun Buah Mangunan akan melewati spot keren ini. Disini juga terdapat gardu pandang dan gazebo untuk bersantai. Tentu saja udara disini juga segar karena memang berada di atas ketinggian. Jika ingin mendapatkan foto sunset maka bisa kesini di sore hari, namun memang terkadang akan sulit karena tertutup kabut di sekitarnya. Namun meski tidak mendapatkan sunset masih ada pemandangan alam yang akan mamanjakan mata kita disini. Kamu bisa memandang sebuah hamparan alam yang hijau dan terlihat masih sangat asri.

Lokasi Jurang Tembelan Dlingo

Jurang Tembelan berada di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Kira - kira jika dari Yogyakarta kota adalah 22 km atau sekitar 2,5 jam perjalanan darat. Dan untuk tiket sendiri saat ini masih gratis hanya cukup membayar biaya parkir kendaraan saja.

Lihat Daftar Wisata Jogja Berdasarkan Kabupaten:

Jadi jika kamu pecinta wisata alam dan sedang berada di Jogja maka bisa untuk berkunjung ke Jurang Tembelan Dlingo yang berada di kabupaten Bantul ini. Menikmati suasana alam yang indah dengan udara yang masih sejuk dan segar tentu akan menjadikan liburan semakin menyenangkan. Dan jika sudah mera puas berada disini kamu masih bisa untuk menjelajah wisata alam di Bantul yang berada di sekitarnya seperti Puncak Becici, Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Imogiri dan lain sebagainya.


EmoticonEmoticon