Tak kalah dengan Kulon Progo, ternyata di Bantul juga ada wisata air terjun yang cukup indah. Inilah Jurang Pulosari atau juga disebut Air Terjun Pulosari Krebet yang juga asik dan seru untuk dikunjungi. Pemandangan air terjun yang berada di antara tebing dan memang terletak di sebuah jurang. Air ternjun yang cukup indah meskipun disini bisa dibilang musiman yang akan memiliki air deras di musim penghujan saja.
Jurang Pulosari
Air terjun di Jurang Pulosari memang tidak terlalu tinggi namun terlihat unik dengan air yang jatuh melebar. Namun seperti yang dibilang oleh masyarakat sekitar sebagai air terjun musiman, jadi jika kamu datang kesini dimusim kemarau mungkin akan sedikit kecewa karena airnya tidak akan terlihat deras seperti jika dimusim penghujan. Jadi musim seperti sekarang ini memang sangat cocok untuk berkunjung kesini dan kamu bisa bermain air ataupun selfie.


Batuan yang berada di sekitar lokasi Jurang Pulosari adalah batuan kapur yang juga terlihat unik. Batu - batu tersebut seakan semakin melengkapi pemandangan disini. Dibawah air terjun juga terdapat genangan air atau kolam yang bisa digunakan untuk bermain air atau bahkan mandi sekalipun. Kegiatan yang bisa kamu lakukan disini tentu sangat seru dan asik terlebih lagi jika kesini beramai - ramai dengan teman dan sahabat. Panorama disini juga masih terlihat sangat asri karena berada diantara dua bukit yang hijau dan alami. Jadi ketika berada disini udara yang kita hirup juga masih terasa segar karena bebas dari polusi. Dan selain bermain air, ternyata masih banyak juga kegiatan seru yang bisa dilakukan disini.

Lokasi Jurang Pulosari

Jurang Pulosari berada di Sendangsari, Pajangan, Sendangsari, Bantul, Yogyakarta. Jika dari Jogja kota silahkan menuju ke jalan Bantul melewati lampu merah ringroad. Kemudian sampai di lampu merah Kasongan silahkan ambil kanan (kebarat) hingga sampai di Desa Wisata Krebet. Sesampai disana kamu akan melihat peta wisata Krebet dan disitu akan tercantum Jurang Pulosari atau jika bingun bisa bertanya masyarakat sekitar.
Fasilitas yang ada di Jurang Pulosari juga sudah cukup lengkap seperti Warung Makan, Ruang Bilas dan Ganti, Parkir, Penyewaan Ban dan Homstay untuk yang akan menginap disini. Disini juga ada kegiatan panjat tebing (climbing) dan turun tebing (repling) yang lokasinya berada di perbukitan di sebelah barat air terjun. Selain itu juga sering digunakan untuk kegiatan outbond.


EmoticonEmoticon