Air Terjun Kembang Soka atau juga disebut Curug Kembang Soka saat ini juga cukup populer dan banyak dikunjungi terlebih lagi di hari libur. Disini memang unik dan memiliki beberapa daya tarik yang tidak ada di air terjun lainnya. Juga terdapat banyak spot untuk kamu yang ingin selfie ataupun ingin bermain air. Batunya juga tidak terlalu besar dan airnya sangat jernih.
Air Terjun Kembang Soka
Yang menarik di Air Terjun Kembang Soka adalah airnya yang berwarna seperti hijau tosca dan juga batunya yang berwarna kekuningan. Kami kira batu - batu ini licin, namun ternyata tidak sama sekali. Kamu bisa mandi atau bermain air disini mulai dari dibawah derasnya air terjun sampai dengan yang di kolam atau waduk yang ada di sebelah bawah. Dan jika lupa tidak membawa ganti maka disini juga ada sewa celana untuk berbasah - basah seharga 5ribu.

Sebelum sampai ke lokasi Air Terjun Kembang Soka, dari tempat parkir kita akan berjalan turun melewati jalan setapak. Dari sini kita akan menjumpai mata air atau pancuran yang diberi nama Tuk Jaran Sumber Rezeki. Airnya sangat jernih dan dingin, kamu bisa cuci muka disini dan merasakan sensasi segarnya. Kemudian selanjutnya akan melewati jembatan dari bambu. Di sebelah kanan dan kiri ketika melewati jembatan ini kita akan melihat aliran air terjun. Dan akhirnya sampailah di bawah di lokasi Curug Kembang Soka. Di bawah ini terdapat satu warung untuk kita yang ingin duduk bersantai sambil ngopi ataupun makan. Dipinggir aliran sungai juga terdapat tempat duduk dari bambu yang cukup asik untuk berfoto - foto.

Dibawah aliran Air Terjun Kembang Soka ini kamu akan menemukan sebuah kolam yang cukup luas untuk mandi dan bermain air. Seperti yang kita sebutkan tadi, airnya berwarna cantik yaitu seperti hijau tosca. Disebelahnya juga akan kita temukan lagi sebuah air terjun yang cukup tinggi. Namun kita juga bisa bermain dialiran sungai diantara bebatuan kuning yang unik tersebut.

Lokasi Air Terjun Kembang Soka

Air Terjun Kembang Soka atau Curug Kembang Soka berada di Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya adalah setelah Air Terjun Taman Sungai Mudal dan sebelum Air Terjun Kedung Pedut. Lokasi ini berada persis di pinggir jalan besar jadi kamu akan mudah menemukannya.

Biaya masuk ke Air Terjun Kembang Soka hanya sebesar 4ribu saja dan untuk parkir adalah 2ribu. Cukup murah bukan? Dan disini kamu bisa menghabiskan waktu libur dengan bermain air serta menikmati panorama alam yang mengagumkan. Juga dengan udara yang sejuk dan segar serta masih alami. Curug Kembang Soka adalah salah satu wisata di Kulon Progo yang sayang untuk tidak dikunjungi.


EmoticonEmoticon