Sepertinya kabupaten Kulon Progo ini bisa disebut daerah seribu air terjun. Karena memang disini tersimpan banyak sekali wisata air terjun yang indah. Dari sekian banyak air terjun di Kulon Progo, salah satunya adalah Air Terjun Grojogan Sewu atau disebut juga Curug Grojogan Sewu yang benar - benar memanjakan mata. Kamu tidak akan bosan ketika berada disini dengan panorama yang ada.
Air Terjun Grojogan Sewu
Tempatnya memang berada di daerah pedalaman yang tidak dekat dengan jalan besar, Namun keindahan Air Terjun Grojogan Sewu ini patut diacungi jempol. Airnya yang jernih dan sejuk akan sangat memanjakan wisata alam kamu dan pastinya kamu juga tidak akan bisa menahan diri untuk bermain air disini. Curahan air terjun di Curug Grojogan Sewu cukup deras namun tidak ada genangan yang terlalu dalam sehinga aman untuk mandi disini.

Batu - batu besar yang ada di sekitar lokasi Air Terjun Grojogan Sewu juga menambah pemandangan semakin istimewa. Kamu bisa selfie sambil berdiri di antara batu - batu besar tersebut dengan background yang indah. Karena memang berada di atas pegunungan, udara disini juga cukup sejuk dan segar. Benar - benar wisata alam sempurna dan mempesona yang sayang untuk dilewatkan khususnya kamu pecinta wisata alam di Jogja. Dan yang menjadi Curug Grojogan Sewu ini istimewa adalah meskipun di musim hujan namun airnya akan tetap terlihat jernih. Tinggi air terjun yang kira - kira 7 meter dengan dengan sudut 90 derajat ini memang sangat terlihat mengagumkan. Namun kamu juga bisa menelusuri aliran sungai dibawahnya yang tak kalah indahnya.

Lokasi Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu berada di Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Jika dari arah Jogja maka jalurnya adalah sebelum ke Air Terjun Taman Sungai Mudal yang juga tak kalah indah. Rutenya adalah sebagai berikut, jika dari arah Jogja: Jl. Godean - melewati Pasar Godean - lampu merah Gedongan masih lurus ke barat - melewati Sungai Progo - perempatan Kenteng lurus ke barat - Jl. Goa kiskendo - nanti ada papan nama dipinggir Jalan dan kamu tinggal masuk jalan ke kiri sampai ke lokasi.
Fasilitas di Air Terjun Grojogan Sewu juga sudah cukup lengkap seperti: Toilet, Gazebo untuk bersantai, Masjid dan Warung makan di sekitar tempat parkir. Untuk tiket masuk adalah 3 ribu rupiah dan parkir motor 2 ribu rupiah. Sebaiknya untuk ke tempat ini kamu menggunakan kendaraan roda dua saja karena jalan masuk ke kiri setelah papan nama cukup naik turun dan jalannya rusak. Namun meskipun rutenya yang tidak terlalu bagus, kamu tidak akan menyesal ketika sampai di Air Terjun Grojogan Sewu.


EmoticonEmoticon