Lagi - lagi kali ini kamu yang hoby selfie akan dimanjakan dengan wisata yang satu ini. Inilah Tebing Breksi yang sedang hits dan banyak diburu berbagai kalangan usia di Jogja. Sebuah tebing tinggi yang merupakan bekas tambang batu dan sekarang telah disulap menjadi lokasi wisata yang unik dan mengagumkan. Disini selain hanya selfie kamu juga dapat menikmati pemandangan alam yang cukup indah.
Taman Tebing Breksi
Tebing Breksi saat ini memang menjadi salah satu wisata yang juga merupakan sebuah taman yang banyak dikunjungi. Terlebih lagi diwaktu sore hari pengunjung akan semakin banyak berdatangan bahkan meski sudah hampir malam sekalipun. Tempat ini memang sangat cocok untuk hunting foto atau sekedar selfie karena tebing tersebut memang terlihat sangat unik. Sudah dibuat tangga untuk bisa naik keatasnya dan dari atas tebing kamu dapat melihat pemandangan Jogja dari ketinggian.

Tampak di dinding Tebing Breksi mulai dipahat ukiran - ukiran yang unik sehingga terkesan lebih menarik. Untuk yang ingin berfoto lebih unik lagi bisa dengan memanfaatkan jasa selfie dengan burung hantu yang cantik. Selain terdapat semacam halaman tempat nongkrong yang berada di bawah, di atas tebing juga sudah disulap menjadi sebuah taman yang cukup nyaman. Di atas tebing ini kamu bisa menikmati udara segar, duduk - duduk dan melihat panorama yang indah. Namun untuk bisa berada di atas tebing ini dibatasi sampai waktu magrib saja dan setelah itu akan dianjurkan untuk turun. Namun jangan khawatir karena dibawah juga terdapat beberapa warung dan tempat nongkrong yang siap melayani kamu meskin sampai malam sekalipun.
Lihat Foto Lengkap Tebing Breksi Disini

Lokasi Taman Tebing Breksi Yogyakarta

Tebing Breksi berada di Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasinya cukup mudah untuk ditemukan karena jalannya meskipun menanjak namun sudah diaspal. Lebih mudahnya adalah silahkan menuju arah Candi Prambanan terlebih dahulu. Kemudia dari pertigaan lampu merah sebelum candi (dari arah Jogja) silahkan ambil kanan menuju Piyungan. Dari sini hanya sekitar tiga kilometer saja sudah sampai ke Tebing Breksi. Silahkan ambil jalur kiri jika menemukan pertigaan yang ada plang arah Candi Ijo, dan dari sini hanya tinggal satu kilometer lagi tiba di Tebing Breksi.
Untuk biaya masuk juga sangatlah murah karena jika memakai motor akan dikenakan biaya parkir 2000 dan tiket yang seikhlasnya saja kira - kira 5ribuan. Untuk fasilitas yang disediakan diantaranya adalah: Parkir Luas, Warung Makan, Mushola, Toiler, Jasa Selfie Burung Hantu. Biasanya disini juga sering digunakan anak - anak komunitas motor untuk berkumpul dan nongkrong sampai malam. Sebaiknya memang jika ingin ke Tebing Breksi adalah di waktu sore hari karena tidak terasa panas dan tentu saja di sore hari adalah cuaca yang cocok untuk berfoto - foto.


EmoticonEmoticon