Saat ini berkunjung ke tempat wisata rasanya gak akan lengkap jika belum melakukan tradisi yang satu ini, Selfie. Dan berikut ini adalah Hutan Mangrove Warna Tirta yang menjadi salah satu tempat wisata di Kulon Progo terfavorit karena tentu saja disini banyak spot keren untuk selfie. Namun sebaiknya kamu kesini diwaktu pagi hari atau sore hari karena tentu saja jika diwaktu siang akan terasa sangat panas sekali.
Hutan Mangrove Warna Tirta
Hutan Mangrove Warna Tirta Kulon Progo ini selain dijadikan salah satu tujuan wisata, jika memiliki manfaat dan tujuan yang beragam untuk alam khususnya di daerah pantai. Jadi disini selain kamu menikmati wisata dan panorama yang indah juga dapat belajar lebih mengenal tentang mangrove itu sendiri.

Manfaat dari Hutan Mangrove seperti di Hutan Mangrove Warna Tirta ini sangatlah banyak diantara adalah: Sebagai peredam gelombang dan angin badai, Menjernihkan air serta sebagai penahan lumpur dan perangkap sedimen, Sebagai pemasok larva ikan, udang, dan biota laut lainnya, Dapat melindungi dan memberi nutrisi (nursery dan spawning), Untuk mengawali rantai makanan, dan tentu saja juga bermanfaat untuk manusia dan sebagai tempat pariwisata yang unik dan indah. Disini juga terdapat kapal boat yang siap mengantar kamu untuk berkeliling menikmati pemandangan hutan mangrove. 

Lokasi Hutan Mangrove Warna Tirta

Hutan Mangrove Warna Tirta berada di Pasir Mendit, Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tempatnya juga cukup mudah ditemukan karena tidak terlalu masuk jauh dari  jalan raya. Untuk fasilitasnya di sini sudah terdapat beberapa warung makan, toilet dan juga tempat parkir yang lumayan luas.
Lihat Foto Lengkap Disini
Selain berfoto - foto di lokasi Hutan Mangrove Warna Tirta, kamu juga bisa mencoba ke Goa Mangrove yang berada tidak jauh dari lokasi ini. Di sini terdapat banyak spot keren untuk berfoto - foto dan tidak terasa panas karena berada di dalam hutan tumbuhan Mangrove. Selain itu jika kamu ingin menikmati suasana pantai juga bisa langsung berjalan di dekat Hutan Mangrove yang bernama Pantai Pasir Mendit. Memang pantainya sepi karena tidak populer dan jarang dikunjungi. Jadi jika kamu berkunjung ke Hutan Mangrove Warna Tirta ini bisa sekaligus berwisata ke pantai dalam satu wilayah dan tentunya asik untuk berselfie ria.


EmoticonEmoticon