Tempat selfie di Jogja sudah pasti sangat banyak sekali yang keren dan indah. Jika sebelumnya YogyaLagi sudah posting tempat wisata yang asik untuk selfie, nah kali ini adalah beberapa jembatan di Jogja yang unik dan tak kalah keren serta banyak digunakan untuk selfie atau bahkan untuk foto prewed di Yogyakarta.
Jembatan Unik di Jogja
Sebenarnya jembatan memang fungsi utamanya tentu hanyalah untuk penyeberangan saja. Namun karena didukung oleh pemandangan sekitar yang indah, tak heran jika jembatan - jembatan berikut ini menjadi spot yang banyak diburu untuk dijadikan lokasi foto prewed atau sekedar menjadi tempat selfie di Jogja.

Jembatan - Jembatan Unik di Jogja

Jembatan Bantar Lama
tempat selfie di Jogja
Photo by Instagram: @angguncandraningwijayanti
Untuk jembatan yang satu ini memang bisa dibilang sangat unik dan juga memiliki sejarah tersendiri. Jembatan yang dibagung pada masa kolonial ini juga memiliki konstruksi yang berbeda dengan jembatan lainnya.

Jembatan Bantar Lama ini berada di Jl. Jemb. Bantar Lama, Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Meskipun sekarang sudah tidak difungsikan lagi karena sudah dibangun jembatan baru yang ke dua dan ke tiga, namun disini juga sering digunakan khususnya anak muda untuk sekedar nongkrong ataupun selfie karena mamang pemandangan disini juga cukup unik. Di waktu sore hari akan banyak yang datang ke jembatan ini.

Jembatan Gantung Selopamioro
tempat selfie di Jogja
Photo by Instagram: @tiknosu
Jembatan unik ini sudah dibangun sejak tahun 2004 yang menjadi penghubung antara desa Selopamioro dan desa Sriharjo di Imogiri. Jembatan sepanjang 70 meter ini memiliki pemandangan yang sangat indah karena berada di perbukitan karts serta didukung dengan Sungai Oyo yang berada di bawahnya. Jembatan Gantung Selopamioro berada di Sriharjo, Imogiri, Bantul, Yogyakarta dan disebut juga Jembatan Kuning Selopamioro karena memang dicat berwarna kuning. Jembatan yang unik serta pemandangan menawan di sekitarnya menjadikan jembatan ini banya dijadikan sebagai lokasi selfie di Jogja.

Jembatan Plunyon Kalikuning
tempat selfie di Jogja
Photo by Instagram: @indahjelita
Nah untuk yang pernah ke tempat wisata Kalikuning pasti sudah tau jembatan unik yang satu ini. Jembatan ini berada di wilayah Lereng Merapi atau di daerah dusun Plunyon, desa Umbulharjo, kecamatan Cangkringan, kabupaten Sleman, Yogyakarta. Keistimewaan di jembatan ini adalah karena berada di tengah alam yang luar biasa indahnya meski pernah diterjang awan panas erupsi Gunung Merapi beberapa tahun yang lalu. Karena berada di tengah alam maka tempat ini juga menjadi salah satu spot favorit untuk selfie ataupun lokasi foto prewed di Jogja.

Jembatan Api Api Hutan Mangrove
tempat selfie di Jogja
Photo by Instagram: @syevii27
Hutan Mangrove adalah salah satu tempat wisata populer di Kulon Progo yang tepatnya berada di kelurahan Jangkaran, kecamatan Temon, Kulonprogo, Yogyakarta. Nah tempat yang banyak dijadikan lokasi selfie disini adalah salah satunya Jembatan Api Api. Jembatan unik dari bambu ini diberi nama sesuai dengan salah satu jenis mangrove yang ada di tempat ini. Selain itu disini juga ada jembatan berbentuk cinta atau sering disebut Jembatan Cinta Hutan Mangrove yang juga banyak digunakan untuk berselfie ria.

Jembatan Sesek Bantul
tempat selfie di Jogja
Photo by Instagram: @yanie892
Selain untuk selfie, Jembatan Sesek yang berada di Sendangsari, Kec. Bantul, Bantul, Yogyakarta ini juga menjadi salah satu spot foto prewed di Jogja. Jembatan yang menjadi penghubung dengan wilayah Lendah  ini terbuat dari bambu sehingga diberi nama Jembatan Sesek. Pemandangan yang ada disini juga cukup indah dan akan memanjakan mata kita.

Jembatan Gantung Nangsri
tempat selfie di Jogja
Jembatan Gantung Nangsri
Masih berada di Bantul terdapat sebuah jembatan yang juga cukup unik. Jembatan yang sudah berumur cukup tua dan berada di Pundong Bantul ini juga sering dimanfaatkan untuk berfoto bagi para pecinta selfie. Pemandangan yang berada disekitarnya juga masih cukup asri hijau dan sangat indah.

Jembatan Gantung Lemah Abang
tempat selfie di Jogja
Jembatan Gantung Lemah Abang
Selanjutnya adalah jembatan yang berada di daerah Gunungkidul yang memang terkenal dengan tempat wisatanya yang indah. Jembatan ini disebut juga Jembatan Ngoro - Oro yang berada di atas Sungai Gembyong dan tidak jauh dari lokasi wisata Gunung Api Purba Nglanggeran. Jembatan Gantung Lemah Abang ini terbuat dari besi yang dicat berwarna kuning. Pemandangan indah disekitarnya menjadikan tempatnya ini banyak digunakan untuk pengambilan foto.

Jembatan Soko
tempat selfie di Jogja
Photo by Instagram: @venyveny_
Jembatan Soko yang menghubungkan  Desa Srihardono dan Desa Seloharjo yang sama - sama masuk kecamatan Pundong, Bantul, Yogyakarta ini terlihat sangat unik. Jembatan yang menjadi pengganti jembatan beton yang telah runtuh sebelumnya ini juga banyak dimanfaatkan untuk berfoto bahkan untuk prewed.
Nah itulah beberapa jembatan unik di Jogja yang menjadi favorit dan banyak dimanfaatkan untuk hunfot serta menjadi lokasi foto prewed di Yogyakarta. Kamu bisa berselfie ria di tempat - tempat tersebut dengan background yang indah dan unik. Dan masih banyak lagi lokasi keren di Jogja yang mungkin belum kamu tau, jadi jangan lupa untuk berkunjung lagi ke YogyaLagi Dotcom atau berlangganan gratis via email untuk update info menarik lainnya.


EmoticonEmoticon