Pantai Sadranan adalah salah satu pantai terpopuler saat ini di Gunungkidul. Yang menjadi daya tarik adalah kegiatan Snorkeling seru seperti di Pantai Nglambor yang populer terlebih dahulu. Namun di Pantai Sadranan ini tidak hanya Snorkeling menikmati pesona bawah laut saja yang dapat kamu lakukan. Panorama indah dengan pasir putih bersih disini akan membuat liburan kamu lebih asik.
Pantai Sadranan
Photo by Instagram @triandiniee
Pantai Sadranan Gunungkidul ini berada diantara dua pantai yang juga cukup populer yaitu Pantai Krakal dan Pantai Indrayanti. Suasananya yang tidak terlalu ramai dengan pengunjung akan membuat kita lebih leluasa untuk menikmati keindahan alam disini. Namun di hari libur tetap saja pantai ini akan penuh dengan pengunjung baik dari dalam atau luar kota Jogja.

Snorkeling adalah salah satu kegiatan seru yang paling banyak diminati di Pantai Sadranan ini. Kamu dapat melihat pemandangan di bawah laut yang cukup jernih dan banyak ikan - ikan cantik berbagai warna yang akan kamu temui. Untuk kamu yang ingin melakukan Snorkeling juga sudah ada penyewaan alat disini dengan harga yang terjangkau sekitar 50 ribu rupiah saja. Kamu juga dapat sekaligus minta untuk difoto jika memang tidak membawa kamera anti air. Dan jangan khawatir karena kegiatan Snorkeling di Pantai Sadranan ini tidak perlu dilakukan di tengah pantai yang dalam tapi cukup di bibir pantai saja sehingga aman. Waktu yang asik dan seru untuk kegiatan Snorkeling ini adalah pagi hari sekitar pukul 06.00 - 08.00 atau bisa juga sora mulai pukul 16.00 - 18.00 yang tentu tidak terasa panas.

Jika kamu tidak ingin melakukan Snorkeling di Pantai Sadranan juga bisa dengan bersantai di gazebo - gazebo yang telah disediakan dan ada yang kecil sampai besar untuk kapasitas banyak orang. Selfie juga cukup seru disini karena pemandangannya memang sangat indah dan juga masih terbilang bersih. Selain itu disini juga cocok untuk kegiatan camping seru bersama teman - teman kamu. Tentu akan terasa asik bermalam bersama - sama di tengah hamparan pasir yang hangat.
Lihat Koleksi Foto Seru Pantai Sadranan

Lokasi Pantai Sadranan

Pantai Sadranan berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoarjo, Kec. Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Rute untuk mencapai Pantai Sadranan cukup mudah yaitu: dari kota Jogja - Jalan Wonsoari - Kota Wonosari - setelah Apsar Wonosari ambil kanan arah Pantai Baron - Setelah sampai di Pantai Baron ambil arah ke timur - di kanan jalan akan ada papan nama menuju Pantai Sadranan dan silahkan diikuti saja.

Lihat Daftar Wisata Jogja Berdasarkan Kabupaten:

Fasilitas di Pantai Sadranan juga sudah cukup lengkap seperti tempat makan (seafood), Mushola, Toilet, Parkir, Gazebo, Penginapan dan lainnya. Jadi kamu dapat melakukan banyak kegiatan asik dan seru di Pantai Sadranan ini seperti salah satunya adalah Snorkeling.


EmoticonEmoticon