Pantai Ngedan Gunungkidul mungkin masih terdengar asing di telinga kita. Bagaimana jika dengan nama Pantai Ngeden? Mungkin ada yang sudah pernah mendengarnya atau malah belum tau juga. Wajar jika kamu baru kali ini mendengarnya, karena memang bukan pantai yang ramai pengunjung seperti pantai populer di Gunungkidul lainnya.
Pantai Ngeden Pantai Ngedan
Namun jangan salah, meskipun masih terdengar asing nyatanya Pantai Ngedan Gunungkidul atau juga populer disebut Pantai Ngeden ini memiliki pesona keindahan alam yang tak kalah indah dengan lainnya. Dan justru karena tidak padat pengunjung inilah kamu bakal bisa lebih menikmati keindahannya dengan leluasa. Dalam segi pembangunan pantai ini memang bisa dibilang baru meskipun sebenarnya sudah lama ada.

Lalu apa yang menjadi daya tarik dari Pantai Ngedan Gunungkidul atau Pantai Ngeden ini? Yang pertama tentu saja ketika disini akan terasa nyaman dan serasa miliki sendiri terlebih lagi dengan lingkungan yang masih cukup bersih dengan pasir putihnya. Dipinggir pantai juga akan kamu temui tebing karang yang unik dan kamu bisa berimajinasi dari atas sini atau sekedar berfoto selfie. Yang bikin lebih komplit lagi adalah dengan adanya bukit dipinggir pantai yang lengkap dengan gardu pandangnya. Hamparan rumput hijau di bukit ini akan semakin memanjakan mata kamu. Lengkap sudah wisata kamu jika berkunjung disini karena bisa menikmati wisata pantai sekaligus wisata alam. Disini kamu juga bisa bermain air dipinggir pantai namun bagaimanapun aman pantai dimana saja, kita harus tetap waspada dan hati - hati.
Bukit Pantai Ngeden
Di sekitar Pantai Ngedan Gunungkidul atau Pantai Ngeden ini juga terdapat dua pantai kecil yang bisa kamu datangi karena memang cukup dekat. Ada Pantai Junggala yang berada di sebelah baratnya, pantai ini cukup sepi dan banyak terdapat batu - batu karang putih kecil. Kemudia yang kedua adalah Pantai Ngelimun yang juga terdapat banyak batu karang. Jadi kamu bisa dengan puas melihat keindahan pantai - pantai ini sekaligus. Mungkin memang cukup aneh dengan nama yang diberikan masyarakat untuk pantai ini yaitu kata Ngeden atau Ngedan. Namun apapun alasannya yang penting kita bisa menikmati keindahaan yang ada disini.

Lokasi Pantai Ngedan atau Pantai Ngeden

Pantai Ngedan atau Pantai Ngeden berada di Krambil Sawit, Sapto Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari arah Yogyakarta kamu bisa mengikuti rute sebagai berikut: Jogja - Jalan Wonosari - Bukit Bintang - Sambipitu - Bangjo timur Lanud TNI AU Gading ambil ke kanan - Pertigaan Pasar Playen ke kanan lalu belok lagi ke kiri atau arah Paliyan - Pertigaan Pasar Paliyan ke kiri - Pertigaan Polsek Paliyan ke kanan - Pertigaan setelah Telaga Namberan ambil ke kanan - Pertigaan setelah Komplek Kantor Camat Saptosari ambil kanan - Lapangan Saptosari - SDN 1 Jetis - Pertigaan depan Balai Desa Jetis ambil kiri - Lapangan Ngloro - Pertigaan ke kanan - Pertigaan Ngejaman Ngondel ambil kiri - SMPN 2 Saptosari - SDN Negeri Bibis - Pertigaan ke kanan dan silahkan ikuti papan petunjuk sampai ke Pantai Ngedan atau Pantai Ngeden.
Disini selain masih bersih juga udara dan suasananaya masih sangat asri dan alami. Jadi jika kamu butuh tempat wisata yang indah, nyaman dan tenang maka kamu wajib untuk berkunjung ke Pantai Ngedan Gunungkidul atau Pantai Ngeden.


EmoticonEmoticon