Karst Tubing mungkin masih asing ditelinga kamu. Tapi untuk istilah Tubing sendiri pasti sudah sangat familiar kan? Tapi kali ini bukan wisata Gunungkidul seperti Cave Tubing di Goa Pindul atau Kali Suci yang sudah populer, tapi wisata petualangan baru yang berada di Bantul Yogyakarta. Sebenarnya memang di Karst Tubing Sedayu ini menawarkan kegiatan yang sama seperti di kedua tempat tersebut, hanya saya dengan suasana alam dan bebatuan yang berbeda tentunya.
Karst Tubing
Diberi nama Karst Tubing karena memang batu yang ada disini adalah jenis batu karst yang berasal dari lahar dingir yang sudah membeku. Namun jangan khawatir karena batu ini tidak berbahaya karena kalaupun menabraknya tidak akan sakit dan mudah pecah ketika dihentak dengan keras. Lalu bagaimana dengan suasana alam ketika melakukan susur sungai di Karst Tubing Sedayu ini? Yang pasti akan berbeda dengan yang ada di Gunungkidul, jadi kamu akan mendapatkan sensasi baru ketika berada disini.

Dari segi peralatan dan perlengkapan untuk melakukan susur sungai di Karst Tubing ini kamu tidak perlu repot membawa sendiri, karena pengelola disini sudah menyediakan dengan lengkap dan tentunya sudah sesuai dengan standar keselamatan pengunjung seperti sepatu karet, helm sampai dengan rompi pelindung. Selain itu di dalam kegiatan susur sungai ini nantinya akan tetap ditemani oleh pemandu yang ada di bagian depan dan juga belakang. Untuk rute susur sungai di Karst Tubing Sedayu ini adalah sepanjang 3 km namun rata - rata pengunjung mengambil paket rute minimal 1 km saja. Sedangkan untuk lebar medan sendiri juga sangat bervariasi mula dari yang lebar, 1 meter dan juga ada yang cukup sempit namun tetap bisa dilalui dengan ban.
Karst Tubing

Lokasi Karst Tubing Sedayu

Karst Tubing berada di Jl. Raya Wates - Jogjakarta Km. 9, RT. 3, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta. Lokasi ini berdekatan dengan kampus Mercubuana jadi dapat dengan mudah kamu temukan. Kira - kira dari kampus Mercubuana kebarat 50 m lalu belok ke kanan. Jika kamu bingung bisa bertanya penduduk setempat.

Lihat Daftar Wisata Jogja Berdasarkan Kabupaten:

Untuk biaya bermain di Karst Tubing ini cukup murah yaitu hanya sebesar 30ribu per orang saja. Dan meskipun cukup baru, namun ternyata antusias dari pengunjung sudah cukup baik. Rata - rata mereka mengetahui info dan foto - foto Karst Tubing Sedayu ini dari instagram sehingga tertarik untuk mengunjunginya. Nah, jika kamu menyukai air dan juga tantangan susur sungai yang seru maka cobalah untuk merasakan sensasi di Karst Tubing.


EmoticonEmoticon