Ombak Pantai Selatan yang naik beberapa hari ini mengharuskan Anda yang ingin berkunjung ke wisata seperti Pantai Siung, Sadranan, dan Kwaru untuk bisa lebih berhati - hati. Dari beberapa video di YouTube bisa dilihat ombak besar dari beberapa pantai selatan seperti ombak Pantai Siung, Pantai Sadranan dan Pantai Kwaru yang naik hingga menerjang warung - warung yang ada di pinggir lokasi tersebut. Dari video - video tersebut terlihat jelas ombak yang naik memang cukup besar.
Ombak Pantai Selatan
Beruntung ombak besar tersebut terjadi akhir - akhir ini di bulan Ramadhan yang memang biasanya tidak seramai seperti hari biasanya. Namun bisa dipastikan nanti di hari lebaran jumlah pengunjung akan bertambah banyak sehingga diharapkan untuk Anda yang ingin berlibur ke pantai - pantai tersebut bisa lebih berhati - hati dengan Ombak Pantai Selatan. Mudah - mudahan di hari lebaran nanti ombak sudah kembali normal, namun tidak ada salah untuk kita tetap berhati - hati.

Pantai Siung yang berada di Tepus Gunungkidul Yogyakarta memang sudah cukup populer di kalangan pecinta wisata pantai Jogja. Jika diperhatikan memang jarak dari pantai hingga warung - warung tersebut sebenarnya sudah cukup jauh. Jadia bisa kita bayangkan jika warung - warung tersebut sampai terkena terjangan ombak berarti memang air tersebut naik cukup tinggi. Mungkin hanya karena dimusim penghujan ini air tersebut naik cukup besar meskipun tidak terlalu berbahaya. Pantai ini memiliki suasana yang nyaman dan tenang berbeda dengan pantai populer lainnya yang lebih ramai dengan pengunjung. Jadi memang untuk Anda yang ingin berwisata untuk mencari suasana yang tenang akan cocok jika berkunjung ke tempat ini.

Sedangkan untuk Pantai Sadranan sendiri memang belum lama ini cukup populer dan banyak dikunjungi. Pantai yang berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoarjo, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta ini memiliki keunikan tersendiri. Salah satu yang menjadi daya tarik tempat ini adalah kegiatan snorkeling yang asik dan seru. Dan mudah - mudah ombak besar tersebut tidak akan terjadi lagi sampai lebaran tiba sehingga Anda dapat dengan nyaman menikmati suasana pantai tersebut. Berbeda dengan kedua pantai tersebut, Pantai Kwaru yang berada di kabupaten Bantul ini mungkin tidak banyak yang mengenalnya. Disini selain menikmati panorama alam dengan banyaknya pohon cemara juga terdapat wisata kuliner masakan khas ikan laut dengan berbagai pilihan.

Lihat Video Ombak Pantai Pantai Siung, Sadranan dan Kwaru

Itulah informasi Yogyalagi Dotcom kali ini yang mudah - mudahan bermanfaat untuk Anda yang memang berencana ingin berwisata ke pantai indah di Jogja ini. Karena selain ingin bersenang - senang tentu kita juga ingin suasana yang nyaman dan Aman. Jadi sekali lagi kami menghimbau untuk Anda kemanapun tujuan berwisata khususnya pantai harus lebih berhati - hati terlebih lagi ketika air laut pasang.


EmoticonEmoticon