Bukit Watu Gede adalah salah satu wisata di Gunungkidul yang patut untuk dikunjungi meskipun mungkin namanya belum begitu populer. Kamu akan kagung dengan panorama yang disuguhkan oleh tempat ini. Jika kamu memang pecinta wisata alam yang suka menjelajah atau explore tempat - tempat unik, rasanya belum lengkap jika tidak meluangkan waktu untuk ketempat ini ketika berada di Jogja khususnya Gunungkidul.
Bukit Watu Gede
Photo by Instagram: @adhoo18
Pantas jika ketika berada disini kamu akan seolah sedang menikmati nuansa di atas negeri kayangan. Bagaimana tidak? dari atas puncak Bukit Watu Gede ini yang akan kamu temui adalah sebuah hamparan pemandangan luas yang hijau segar dengan kabut - kebut tipis seperti awan yang indah. Pandangan matapun tak akan pernah bosan menikmati keindahan anugerah Sang Pencipta dari tempat ini. Dan tentu saja kamu akan lebih bersyukur karena melihat sebuah maha karya yang luar biasa.

Waktu yang paling cocok dan asik untuk berkunjung ke Bukit Watu Gede adalah di pagi hari atau sore hari. Karena diwaktu tersebut kamu dapat melihat sunset ataupun sunrise dengan warnanya yang indah. Di tempat ini kamu juga bisa berselfie dengan backround yang mungkin akan jarang ditemui di tempat wisata lain. Dengan berdiri diatas bongkahan batu besat yang berada diatas bukit, rasanya seperti sedang melihat luasnya dunia yang tak ada ujungnya. pohon - pohon hijau yang berada di bawah juga semakin menambah keelokan panorama di depan mata kita. Bukit Watu Gede Gunungkidul ini buka dan dikelola oleh Pokdarwis Sinom. Dan disini juga sudah terdapat gazebo - gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai sambil menikmati sunset ataupun sunrise.

Selain untuk berwisata atau piknik, di Bukit Watu Gede ini juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan alam seperti Outbuond, Camping, sampai dengan Kegiatan Extreme Sport seperti Downhill,Trial dan lainnya. Demi kenyaman pengunjung, ditempat wisata ini juga akan semakin dilengkapi fasilitasnya seperti tempat parkir, kamar mandi, aula, pedagang dan juga tangga untuk naik keatas bukit.

Bukit Watu Gede
Photo by Instagram: @rizaramadhana

Lokasi Bukit Watu Gede Gunungkidul

Bukit Watu Gede ini berada di Padukuhan Sinom, Desa Kedungpoh Kecamatan Nglipar, Gunungkidul, Yogyakarta. Jika kamu berangkat dari kota Jogja maka dapat mengikuti rute sebagai berikut: Jogja menuju ke Pertigaan Sambi pitu kemudian ambil ke kiri sampai bertemu Pertigaan Nglegi dan ambil ke kanan. Nanti akan menemukan sebuah pertigaan setelah hutan kayu putih silahkan ambil ke kiri sampai di Balai Desa Kedungpoh. Dari situ silahkan ambil ke kiri sampai di sebuah tanjakan yang ada gapura bambu. Kemudian silahkan ambil ke kanan mengikuti jalan Corblok hingga nanti kamu akan sampai di Bukit Watu gede. Namun sebelumnya pastikan kendaraan yang kamu pakai benar - benar fit karena mengingat rutenya yang naik turun dan juga licin terlebih di musim hujan.

Wisata menarik lainnya:

Sesampainya di lokasi tersebut silahkan nikmati sebuah suguhan yang akan benar - benar memanjakan mata. Bukit Watu Gede Gunungkidul adalah destinasi yang layak untuk dikunjungi dan melengkapi daftar explore wisata di Gunungkidul Yogyakarta.


EmoticonEmoticon