Bukit Karang adalah sebuah bukit kecil yang sebenarnya sudah lama ada di sebelah timur Pantai Pulang Sawal atau yang juga populer disebut Pantai Indrayanti. Mungkin tempat ini bisa disebut wisata alam sekaligus wisata pantai karena memang lokasinya yang berada di pinggir pantai. Kamu yang sudah pernah ke Pantai Indrayanti kemungkinan besar sudah pernah naik ke atas bukit ini, namung bisa jadi belum tau nama Bukit Karang karena memang dulunya belum terlalu dikelola.
Bukit Karang
Namun jika sekarang kamu datang ke Bukit Karang yang satu lokasi dengan Pantai Pulang Sawal ini pasti akan menemukan suasana yang berbeda karena saat ini memang sudah dikelola dan disulap menjadi tempat wisata diatas bukit yang mempesona. Fasilitas yang ada di atas Bukit Karang juga sudah dibangun sedemikian rupa sehingga ketika kita naik ke atas akan terasa lebih nyaman. Bukit Karang memang tidak terlalu luas namun dari atas sini mata kita akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan yang mengagumkan.

Untuk naik ke atas Bukit Karang ini biaya yang dikeluarkan teramat sangat murah karena tidak ada patokan seberapa besar dan sebatas sukarela saja. Pemandangan yang pertama akan kita lihat tentu saja hamparan pantai yang luas dan pasir putih yang terlihat di Pantai Indrayanti. Jika ingin duduk - duduk nyaman bersama teman atau sahabat disini juga sudah disewakan gazebo yang unik. Sensasi yang akan kita dapatkan tentu saja ketika berjalan melewati rute dan tangga untuk bisa sampai diatas puncak bukit. Namun bukan hanya diatas puncak, sebelum sampaipun sudah banyak yang dapat dilihat - lihat. Yang mau selfie juga disini sangat cocok karena kamu bisa berfoto dengan background alam yang indah. Di atas Bukit Karang juga sudah disediakan fasilitas toilet umum, jadi tidak perlu repot - repot untuk turun bukit.

Bukit Karang
Photo by Instagram: @ririeeromanesti

Lokasi Bukit Karang Gunungkidul

Bukit Karang ini satu lokasi dengan Pantai Pulang Sawal atau Pantai Indrayanti, jadi lokasinya juga sama yaitu di Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Jadi jika kamu berkunjung ke pantai tersebut pasti akan melihat Bukit Karang yang berada di sisi timur pantai.
Sosok yang berjasa mengelola Bukit Karang sehingga bisa menjadi tempat wisata seperti sekarang ini adalah Ashuri bersama team-nya yang mereka sebut sebagai "Pekerja Segoro Kidul" sehingga yang dulunya hanya bukit biasa yang tidak terawat, sekarang bisa terlihat lebih indah dan lebih layak untuk dikunjungi. Dengan usaha keras mereka jugalah tempat ini menjadi terlihat lebih bersih sehingga kita lebih nyaman ketika berada di atasnya. Jadi jika kamu suka dengan suasana alam diatas bukit sekaligus keindahan pantai maka silahkan untuk berkunjung ke Bukit Karang Gunungkidul.


EmoticonEmoticon