Lokasi syuting Film Mars yang tayang pada tanggal 4 Mei 2016 ini memilih Gunungkidul yang exotic sebagai tempat tinggal tokoh bernama Tupon dalam film tersebut. Film Mars bercerita tentang kehidupan keluarga yang serba kekurangan namun memiliki cita - cita yang tinggi dan tak menyerah untuk mewujudkannya. Gunungkidul menjadi pilihan lokasi utama syuting film Mars yang bertema pendidikan sebelum akhirnya juga mengambil lokasi syuting di Oxford, London yaitu perpustakan Bodleian.
Lokasi syuting Film Mars
Gunungkidul menjadi pilihan lokasi syuting Film Mars tentunya karena memang suasana di tempat ini yang masih terlihat sangat alami. Lokasi yang dijadikan tempat syuting tersebut adalah Desa Bleberan, Playen yang juga merupakan obyek wisata populer yaitu Air Terjun Sri Gethuk. Selain di tempat tersebut, Film Mars yang dibintangi oleh Acha Septirasa dan Kinaryosih ini juga memilih Pantai Krakal yang berada di Ngestirejo, Tanjungsari sebagai lokasi syuting.

Kedua lokasi tersebut memang sangat indah dan exotic sehingga cocok dijadikan lokasi syuting Film Mars. Rumah yang dijadikan tempat syuting sebagai tempat tinggal seorang wanita bernama Tupon (Kinaryosih) bersama putrinya Sekar Palupi (Acha Septirasa) adalah rumah seorang warga Desa Bleberan bernama Madinem. Ditempat inilah kisah Sekar Palupi bersama ibundanya dimulai dengan cerita yang penuh dengan perjuangan dan keterbatasan. Tupon adalah seorang perempuan yang miskin dan juga buta huruf. Namun meskipun dengan segala kekurangan tersebut dia tetap berjuang keras agar anaknya yang bernama Sekar Palupi tetap dapat mendapatkan pendidikan yang layak dan mampu meraih mimpinya.
Lokasi syuting Film Mars
Baca juga: 

Film yang disutradarai Sahrul Gibran ini memang sengaja dibuat untuk menyambut hari pendidikan dan mengingatkan kita betapa pentingnya sebuah pendidikan untuk masa depan. Dalam penggarapan film Mars ini Acha Septirasa bersama yang lainnya harus hidup dan merasakan suasana di Gunungkidul selama 1 bulan lamanya. Selain Acha Septirasa, dalam Film Mars ini juga ikut berperan artis lainya seperti Kinaryosih,  Jajang C. Norr, Teuku Rifnu Wikana, M. Cholidi Asadil Alam, Ence Bagus dan lainnya. Nah, bagaimanakah hasil syuting film Mars di Gunungkidul ini silahkan ditonton filmnya pada tanggal 4 Mei 2016.


EmoticonEmoticon