Air Terjun Kedung Kandang yang cantik menjadi salah satu wisata alam di Gunungkidul yang populer saat ini. Lokasinya Air Terjun Kedung Kandang yang berada diantara persawahan juga menjadi daya tarik tersendiri. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang indah lengkap dangan panorama alam yang memukau. Dimusim hujan adalah waktu yang tepat untuk berkunjung kesini karena air yang mengalir akan lebih deras.
Air Terjun Kedung Kandang
Air Terjun Kedung Kandang ini memang terletak di dataran tinggi yang memang airnya sebagaian besar dari hujan. Jadi jika kamu datang kesini dimusim kemarau bisa dipastikan air yang mengalir juga kecil. Jadi jika kamu suka bermain air, waktu musim hujan seperti saat ini adalah waktu yang pas untuk segera meluncur ke Air Terjun Kedung Kandang Gunungkidul. Begitu juga untuk yang hobi selfie dan upload di instagram, lokasi ini juga cocok untuk hunting foto.

Yang unik di Air Terjun Kedung Kandang ini adalah adanya 6 tingkatan air terjun. Airnya juga cukup jernih dan dingin bikin kita makin asik bermain - main disini. Kamu bisa naik sampai ke air terjun yang di atas tapi harus tetap hati - hati karena tentu saja batu - batunya cukup licin. Suasana disini masih cukup alami dan segar udaranya, maklum karena memang letaknya yang berada di area persawahan dan juga belum secara resmi dikelola. Di Air Terjun Kedung Kandang ini memang terdapat tiga kedung yang cantik, kedung yang paling besar adalah yang berada dipaling bawah yaitu Kedung Kandang. Sedangkan diatasnya ada kedung yang sedikit lebih kecil yang bernama Kedung Temanten dan juga Kedung Keris.

Lokasi Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang berada di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jika kamu berangkat dari Kota Jogja maka silahkan menuju ke arah Kecamatan Patuk. Namun sebelum kamu SMP N 2 Pathuk silahkan ambil kiri ke arah Dusun Bobung. Selanjutnya akan menemukan sebuah perempatan dan silahkan ambil ke kiri sampai ketemu warung Mie Ayam Mbak Ning dan ambil ke arah kiri lagi. Nantinya kamu akan sampai di sebuah lapangan bola volley untuk menitipkan kendaraan. 
Lihat Gallery Foto Air Terjun Kedung Kandang Disini
Nah selanjutnya kamu harus menuju ke Air Terjun Kedung Kandang dengan berjalan kaki sekitar 300 meter. Namun jangan khawatir karena sambil berjalan juga bisa menikmati indahnya alam persawahan. Dan yang terpenting adalah jangan sampai merusak atau menginjak - injak tanaman padi milik warga tersebut. Dan setelah sampai maka kamu bisa menikmati suasana seru di Air Terjun Kedung Kandang sepuasnya.

Wisata Menarik Lainnya:

Lokasi Air Terjun Kedung Kandang ini memang berada tidak jauh dengan wisata Gunung Api Purba Nglanggeran, jadi kamu juga bisa sekaligus menuju kesana jika memang waktunya masih cukup. Dan sekali lagi berusahalah untuk mencintai alam, jangan pernah membuatnya kotor apalagi merusak sehingga nantinya akan membuatnya tak lagi indah. Selamat berwisata.


EmoticonEmoticon