Syuting film Surga yang Terluka dengan bintang artis senior Christine Hakim memilih Gunungkidul sebagai lokasi utama. Hampir keseluruhan film ini dikerjakan di Gunungkidul selama 1 bulan lamanya. Tentu saja hal ini menjadi kebanggaan tersendiri sebagai warga Gunungkidul karena wilayah exotic ini memang sudah beberapa kali dijadikan lokasi syuting film baik Indonesia maupun manca seperti: Mars, Beyond Skyline dan Barefoot Friends.
Syuting film Surga yang Terluka
Gunungkidul memang saat ini mulai semakin populer setelah banyaknya beraneka ragam wisata indah yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan bisa dikatakan saat ini barometer wisata Jogja berada di Gunungkidul. Syuting film Surga yang Terluka ini juga mengambil salah satu tempat wisata di Gunungkidul yaitu di Gunung Gambar yang berada di Dusun Gunung Gambar, Kecamatan Ngawen. Selain itu juga mengambil lokasi syuting di Desa Nglenggeran dan Nglegi Patuk.

Di daerah Nglegi ini Syuting film Surga yang Terluka juga mengambil salah satu sekolah disana sebagai lokasi syuting yaitu SMA N 1 Nglegi. Dan warga setempat yang terlibat dalam film tersebut adalah Suroyo (Kesra sekaligus Kepala Kesekretariatan Kawasan Patuk Terintegrasi) yang berperan sebagai Guru dan pengawas ujian sekolah. Gunungkidul menjadi pilihan syuting film Surga yang Terluka karena memang disini adat istiadat dan budayannya masih sangat dijunjung tinggi. Film ini juga memasukan kesenian tradisional seperti jathilan dan topeng panji. Selain artis senior Christine Hakim, juga turut berperan dalam film ini beberapa artis lainnya seperti: Meriza Febriani, Ade Firman Hakim, Rezka Hisyam dan Erman.

Film Surga yang Terluka bercerita tentang seorang ibu dengan perjuangan dan bebannya untuk membesarkan ketiga anaknya hingga akhirnya mereka tumbuh besar serta berprestasi seperti harapan kedua orang tua mereka. Seiring berjalannya waktu anak - anak tersebut semakin sibuk dengan karir dan kesuksesan hingga sang Ibu terlupakan. Kerinduan sang Ibu yang mendalam dalam film ini akan menjadi sebuah cerita penuh emosi dan juga pembelajaran untuk kita setelah menontonnya.
Syuting film Surga yang Terluka
Baca juga:

Film Surga yang Terluka ini diproduksi oleh Onasis Media Entertainment dengan sutradara Amin Ishaq yang rencananya akan tayang di akhir tahun ini. Selain syuting film Surga yang Terluka ini berada di Gunungkidul, sisanya diselesaikan di tempat lain yaitu Pundong Bantul, Bandara Adisucipto, UGM dan juga Muntilan.


EmoticonEmoticon