Wisata Gunungkidul saat ini memang menjadi primadona di Yogyakarta. Karena memang dari bermacam - macam tempat menarik di Jogja, kabupaten Gunungkidul memiliki obyek wisata terbanyak dan juga terpopuler. Jadi memang rasanya pantas jika disebut sebagai Wisata Gunungkidul, Destinasi Terpopuler dan Istimewa di Jogja. Di kabupaten yang bisa dibilang terluas di Yogyakarta ini Anda akan menemukan berbagai keindahan alam baik yang sudah populer maupun yang masih tersembunyi.
Wisata Gunungkidul
Kabupaten Gunungkidul memiliki luas 1.485,36 km2 atau kurang lebih sekitar 46,63 % dari luasnya Kota Yogyakarta. Potensi wisata yang berada disini sangatlah beragam dengan berbagai keunikan yang dapat Anda temukan. Selain itu jika Anda membutuhkan suasana wisata yang tenang, nyaman dan masih alami, maka Wisata Gunungkidul adalah tujuan yang tepat untuk dikunjungi. Mulai dari Wisata Pantai di Gunungkidul hingga Wisata Alam di Gunungkidul akan memanjakan Anda dengan panorama yang disuguhkannya.

Jika dulunya Kabupaten Gunungkidul yang memiliki 18 Kecamatan dengan 144 desa ini dikenal dengan daerah yang kekurangan air atau kekeringan, maka saat ini sepertinya Wisata Gunungkidul sudah merubah pandangan tersebut. Dan tentu saja dengan banyaknya tempat wisata yang bermunculan dan menarik berbagai wisatawan baik domistik maupun manca, maka secara otomatis perekonomian masyarakat sekitar juga ikut terdongkrak dengan semakin terbukannya banyak lapangan usaha yang dapat dilakukan. Kini menjadi warga Gunungkidul menjadi salah satu kebanggaan tersendiri karena faktanya Wisata Gunungkidul saat ini memang menjadi surga wisata dan kekayaan Kota Yogyakarta.

Ragam Wisata Gunungkidul

Jika Anda mencari tempat wisata dengan panorama alam yang asri, alami dengan udara yang segar dan juga memiliki berbagai kegiatan yang asik maka Wisata Gunungkidul akan menawarkan seperti apa yang Anda inginkan. Dan berikut ini adalah Ragam Wisata Gunungkidul dan tempat menarik yang dapat Anda kunjungi.

Wisata Pantai di Gunungkidul
Pantai yang seperti apa yang ingin Anda datangi? Di Gunungkidul terdapat sangat banyak Wisata Pantai dengan pemandangan yang sangat indah. Selain yang sudah populer di Jogja, pantai - pantai baru yang tak kalah indah juga dapat Anda kunjungi. Jika Anda ingin mengetahui daftar wisata pantai yang sudah populer dan ramai dikunjungi silahkan baca artikel berikut:
Apakah hanya ada pantai tersebut? tentu saja tidak. Anda masih bisa berkunjung dan merasakan keseruan di wisata pantai yang baru dan juga mulai banyak dicari, silahkan baca artikel berikut:
Tapi tunggu dulu, selain pantai terpopuler dan terbaru tersebut masih ada yang istimewa yaitu pantai yang cocok untuk Anda yang menginginkan suasana tenang. Untuk mengetahui pantai yang masih alami dan tersembunyi di Gunungkidul, ada bisa baca artikel berikut:


Wisata Alam di Gunungkidul
Jika Anda belum puas dengan banyaknya wisata pantai tersebut, masih ada lagi Wisata Alam di Gunungkidul yang akan semakin memanjakan mata Anda. Jika Anda menyukai tantangan dan juga berbagai kegiatan yang seru ditengah alam maka wisata - wisata ini wajib untuk Anda kunjungi. Untuk mengetahui daftar wisata alam seperti air terjun atau pemandangan indah lainnya yang sudah populer dan banyak dikunjungi silahkan baca artikel berikut:
Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa Gunungkidul memiliki banyak sekali tempat wisata. Seperti halnya wisata pantai, juga terdapat wisata alam di Gunungkidul yang terbaru dan semakin indah. Silahkan baca artikel berikut:
Wisata Kuliner di Gunungkidul
Selain wisata tempat menarik, untuk Anda pecinta kuliner juga dapat mencoba berbagai sajian khas Gunungkidul yang unik dan lezat. Seperti salah satunya adalah Tiwul, Makanan Unik Khas Gunung Kidul Yogyakarta yang Menjadi Jajanan Modern dan Nikmat. Selain itu juga silahkan menikmati berbagai masakan seafood yang beragam di pantai - pantai Gunungkidul. Dan jika Anda ingin mencoba kuliner yang unik dan sedikit extreme untuk sebagian orang maka silahkan cicipi Belalang Goreng khas Gunungkidul.

Hotel dan Penginapan di Gunungkidul
Untuk Anda yang ingin menginap beberapa hari untuk dapat menikmati segarnya udara Gunungkidul atau karena kemalaman, tidak perlu khawatir karena juga sudah banyak fasilitas Hotel dan Penginapan di Gunungkidul yang akan melayani Anda. Beberapa Hotel dan Penginapan di Gunungkidul diantaranya adalah sebagai berikut:

Hotel Rahayu
Alamat: Girijati, Purwosari, Gunungkidul, Yogyakarta
Telepon: 081578865005
Hotel Atas
Alamat: Girijati, Purwosari, Gunungkidul, Yogyakarta
Telepon: 081578829047
Hotel Anisa
Alamat : Girijati, Purwosari, Gunungkidul, Yogyakarta
Telepon: 08164264777
Hotel Budi Inn
Alamat: Girijati, Purwosari, Gunungkidul, Yogyakarta
Telepon: (0274) 367781
Wisma Joglo Samiaji
Alamat : Jl.Sumarwi Gg. Mayang Gadungsari RT.06/12 Wonosari Gunungkidul Yogyakarta 
Telepon: (0274)391222, 0817467204, 081328745089
Hotel Puri damai
Alamat: Jl. B. Katamso 1, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta
Telepon: (0274) 391486
Hotel Sederhana
Alamat: Jl. Karangmojo km 2, Gunungkidul, Yogyakarta
Telepon: (0274) 393299
Hotel Tilamsari
Alamat: Jl. Sumarwi, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta
Telepon: (0274)391219
Hotel Dewi Ratih
Alamat: Jl. Baron 81 Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta
Telepon: (0274)391759
Hotel Anggraeni
Alamat: Jl. KH. Agus Salim 14, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta
Telepon: (0274) 391135
Hotel Padmahyasa
Alamat: Jl. Ringinsari, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta
Telepon: (0274)391878
Pondok Wisata Kukup
Alamat: Pantai kukup, Gunungkidul, Yogyakarta
Telepon: (0274)391031
Hotel Ganesa
Alamat: Jl. Pangarsan, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta
Telepon: (0274)394363
Pondok Lembah Bukit
Alamat: Pantai Wediombo, Gunungkidul, Yogyakarta
Telepon: (0274)392115

Itulah informasi tentang Wisata Gunungkidul, Destinasi Terpopuler dan Istimewa di Jogja. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin berencana berlibur ke Kota Jogja. Dan jika Anda ingin menikmati wisata yang dapat membuat suasana hati dan fikiran kembali fresh maka tujuan yang kami rekomendasikan adalah Wisata Gunungkidul.


EmoticonEmoticon