Wisata Pantai di Kulon Progo juga menjadi alternatif yang layak untuk dikunjungi. Karena selain terkenal dengan wisata alam, Kulon Progo juga memiliki keindahan pantai yang tak kalah menarik dengan obyek lainnya. Pantai disini memang tidak berpasir putih seperti di daerah Gunung Kidul, namun tetap asik dikunjungi.

Wisata Pantai di Kulon Progo

Mungkin beberapa nama pantai ini jarang diketahui karena memang tidak sepopuler yang sering dikunjungi. Namun jika Anda sedang menelusuri wisata - wisata di daerah Kulon Progo maka bisa dijadikan salah satu tujuan untuk melengkapi suasana liburan Anda. Jika Anda berkunjung ke Wisata Pantai di Kulon Progo ini maka rata - rata akan menjumpai perahu - perahu nelayan yang memang menjadi mata pencaharian penduduk setempat. 

Berbeda dengan kebanyakan wisata alam, akses menuju ke Wisata Pantai di Kulon Progo ini cukup mudah untuk dilalui karena bukan merupakan jalan yang naik turun. Selain itu tempatnya juga tidak terlalu jauh dari Kota Jogja sehingga Anda tidak akan memakan waktu yang lama di perjalanan. Disini Anda juga bisa sekalian menikmati kuliner masakan ikan laut yang masih segar karena merupakan hasil tangkapan dari nelayan setempat. Dan ini daftar 4 Wisata Pantai di Kulon Progo Yogyakarta yang Asik Dikunjungi.

Wisata Pantai di Kulon Progo Yogyakarta

Pantai Glagah Indah
Pantai Glagah Indah
Berada di Desa Glagah, Kecamatan Temon, kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Ini adalah pantai yang paling populer di Kulon Progo. Yang menarik disini adalah adanya laguna yang indah disisi pantai dengan pemandangan pohon - pohon rindang. Selain itu disini juga Anda akan melihat banyaknya kebun buah Naga yang memang dibudi dayakan disana. 

Pantai Trisik
Pantai Trisik
Berada di Kec. Galur, Kab. Kulonprogo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Disini Anda akan menjupai pemandangan alam yang elok. Juga terdapat tempat pelelangan ikan yang memang menjadi kegiatan para nelayan disana. Ada lagi yang menarik yaitu kegiatan konservasi penyu. 

Pantai Bugel
Pantai Bugel
Berada di Kecamatan Panjatan, kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Di Pantai Bugel ini Anda akan melihat banyaknya cemara udang di sekitar pinggir pantai. Tempatnya masih sangat tenang karena memang belum terlalu ramai dengan wisatawan. Aktifitas nelayan juga akan terlihat dipantai ini. Pantai Bugel cocok untuk Anda yang ingin suasana tenang dan nyaman dengan desiran ombak yang akan menyegarkan fikiran.

Pantai Congot
Pantai Congot
Berada di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulon Progo Yogyakarta. Anda dapat menikmati indahnya sunset di pantai ini. Jadi akan lebih terlihat indah jika Anda datang ke pantai ini di sore hari. Sama seperti Wisata Pantai di Kulon Progo lainnya, disini juga menjadi lokasi untuk nelayan yang ingin mencari ikan. Pemandangan lainnya adalah hamparan sawah yang cocok untuk Anda berfoto - foto disini.
Itulah 4 Wisata Pantai di Kulon Progo Yogyakarta yang Asik Dikunjungi. Jadi jika Anda sedang berkunjung ke daerah Kulon Progo maka tidak ada salahnya untuk mampi ke Wisata Pantai di Kulon Progo.


EmoticonEmoticon