Wisata Pantai di Gunung Kidul sepertinya tidak akan pernah ada habisnya seperti halnya menghitung bintang dilangit. Pantas jika kabupaten Gunung Kidul ini menjadi destinasi wisata paling utama di Yogyakarta. Pantai yang ada di Gunung Kidul memang sangat banyak dan semua indah seperti artikel kami sebelumnya yang mungkin ingin Anda baca yaitu: 16 Obyek Wisata Pantai Terindah di Gunungkidul Yogyakarta dan Update 10 Wisata Pantai di Gunung Kidul Jogja Terbaru 2016 yang Cantik.
Wisata Pantai di Gunung Kidul Tersembunyi
Dan berikut ini kembali kami update Wisata Pantai di Gunung Kidul yang juga tak kalah indah dan cantik dari pantai - pantai sebelumnya. 12 Wisata Pantai berikut ini bisa dibilang masih alami dan asri mengingat memang tempatnya yang agak tersembunyi dan mungkin namanya juga belum terlalu populer seperti lainnya. Namun Anda tidak akan pernah menyesal ketika mengunjunginya karena memang pemandangan di Gunung Kidul sudah terkenal keindahannya.

Wisata Pantai di Gunung Kidul yang Masih Alami, Asri dan Indah

Pantai Slili
Pantai Slili
Lokasi: Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini diapit dau pantai yang sudah populer yaitu Pantai Krakal dan Pantai Sadranan. Meskipun kecil tapi kamu bisa tetap seru - seruan disini. Dan yang hobi selfie, Pantai Slili wajib untuk dikunjungi.
Baca Selengkapnya

Pantai Sedahan
Pantai Sedahan
Lokasi: Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Pantai cantik yang diapit oleh dua batu karang kokoh. Meskipun cukup tersembunyi namun saat ini banyak wisatawan yang mencarinya. Tentu saja karena Pantai Sedahan ini masih alami dan tenang. Tempatnya memang tidak terlalu luas namun cukup asik untuk bermain - main atau berselfie ria. Tempa ini sangat cocok dikunjungi bersama sahabat, teman, keluarga dan orang - orang tercinta karena di Pantai Sedahan Anda dapat merasakan kebersamaan di tengah keindahan alam yang tenang.

Pantai Greweng
Pantai Greweng
Lokasi: Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Pantai yang masih satu daerah dengan Pantai Sedahan, disini tempatnya juga cukup tenang dengan pemandangan yang tak kalah indah. Namun untuk menuju ke lokasi ini Anda harus berjalan kaki karena belum ada jalan untuk kendaraan. Berada disini akan serasa berada di pantai pribadi.

Pantai Ngetun
Pantai Ngetun
Lokasi: Dusun Sureng, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta
Ada ungkapan bahwa Pantai Ngetun gak akan bikin getun (menyesal dalam bahasa Indonesia). Tapi memang benar, meskipun belum populer Anda akan beruntung menikmati keindahan pantai ini. Pantai ini diapit oleh dua bukit yang tinggi, dan Anda dapat naik diatasnya untuk melihat pemandangan yang indah dari atas bukit tersebut.

Pantai Porok
Pantai Porok
Lokasi: Desa Kemandang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta
Untuk mencapainya, anda harus mencapai Pantai Kukup terlebih dahulu karena memang rutenya melewati pantai tersebut. Pantai ini memang jarang dikunjungi karena rutenya yang tidak nyaman. Namun keindahan pantai kecil ini juga patut diacungi jempol dan ketika disini Anda juga akan merasa istimewa karena tempatnya yang sepi.

Pantai Trenggole
Pantai Trenggole
Lokasi: Dusun Ngasem, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta
Pantai yang satu ini juga masih sangat alami dan asri. Pengunjungnya juga tidak seramai pantai di dekatnya yaitu Pantai Indrayanti. Lalu apa keunikannya? Ya tentu saja suasana yang masih sepi itu yang membuat pantai ini memberikan ketenangan dan kenyamanan untuk setiap pengunjungnya.

Pantai Sarangan
Pantai Sarangan
Lokasi: Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta
Pantai ini berdekatan dengan Pantai Krakal bahkan terkadang ada yang mengira masih sama padahal berbeda. Di pantai yang bentuknya melengkung ini terdapat sebuah batu raksasa yang dapat Anda naiki denga menggunakan jembatan unik yang tersedia.

Pantai Widodaren
Pantai Widodaren
Lokasi: Kanigoro, Sapto Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Pantai ini juga menawarkan ketenangan dan kenyamanan untuk setiap pengunjungnya. Karena memang belum tersentuh pembangunan pemerintah jadi pantai ini juga masih sangat alami dan juga sepi dengan pengunjung. Meskipun begitu, keindahan yang ada dipantai ini akan memanjakan mata Anda.

Pantai Seruni
Pantai Seruni
Lokasi: Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Pantai yang juga cukup sunyi ini cocok untuk yang ingin mengadakan camping. Pantai ini masih sejalur dengan Pantai Poktunggal yang memang lebih populer terlebih dahulu. Namun perbedaanya disini masih cukup tenang dan alami. Bahkan disini juga akan jarang ditemui penduduk setempat karena memang lokasinya yang tersembunyi.

Pantai Srakung
Pantai Srakung
Lokasi: Padukuhan Nujo Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta
Lagi - lagi pantai ini cocok untuk Anda yang butuh suasana ketenangan dan kenyamanan karena masih sepi oleh pengunjung. Pemandangan disini dilengkapi oleh tumbuhan liar yang ada di sekitar lokasi pantai. Disini Anda juga akan melihat banyak habitat kepompong.

Pantai Butuh
Pantai Butuh
Lokasi: Krambilsawit, Saptosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Untuk menuju ke tempat ini Anda harus menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada kendaraan umum. Musim teduh atau musim penghujan adalah waktu yang cocok mengunjungi tempat ini karena pemandangan yang indah adalah ketika tumbuhan - tumbuhan disekitarnya bersemi berbeda sewaktu musim kemarau. Belum banyak pengunjung disini dan tempatnya juga masih alami, asri dan indah.

Pantai Mbirit
Pantai Mbirit
Lokasi: Desa Kerambilsawit, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta
Belum banyak yang mengetahu tempat ini. Bisa dibilang pantai ini yang paling banyak terdapat batu karang. Dan pemandangan itulah yang akan menjadikan daya tarik disini. Tentu saja terlepas dari tempatnya yang masih alami. Biasa tempat ini juga dijadikan tujuan untuk mereka yang hobi memancing seperti lobster atau ikan lainnya.

Pantai Krokoh
Pantai Krokoh
Lokasi: Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta
Pantai yang belum terjamah ini berdekatan dengan Pantai Sadeng yang sudah pasti Anda kenal. Rute untuk menuju ke pantai yang masih sunyi ini memang tidak mudah karena menanjak dengan banyaknya batuan kapur. Pantai ini cocok untuk Anda yang berjiwa petualang.

Info wisata menarik lainnya:

Itulah 12 Wisata Pantai di Gunung Kidul yang Masih Alami, Asri dan Indah. Untuk Anda yang menginginkan tempat untuk menyendiri atau menenangkan diri dengan kesunyian atau ketenangan maka silahkan untuk mengunjungi Wisata Pantai di Gunung Kidul yang kami sebutkan diatas.


EmoticonEmoticon