Wisata Alam di Gunung Kidul kali akan membuat Anda terkagum dengan panoramanya yang seolah mirip Grand Canyon. Namun ini berada di Gunung Kidul Yogyakarta, adalah Air Terjun Luweng Sampang yang mempesona dengan batuan kapur yang luar biasa. Air terjun yang tidak terlalu deras disela - sela bebatuan yang unik dan pasti akan membuat Anda terpesona.
Air Terjun Luweng Sampang
Bebatuan unik yang Anda saksikan difoto tersebut adalah batu kapur khas Gunung Kidul yang terjadi akibat dari gerusan air yang ada disekitarnya. Wisata Alam di Gunung Kidul yang terkenal dengan pemandangan yang indah seakan menjadi semakin lengkap dengan adanya Air Terjun Luweng Sampang ini. Kolam yang ada di sekitar batu kapur ini juga tidak terlalu dalam sehingga Anda dapat dengan aman bermain air disini.

Selain dapat bermain air, di Air Terjun Luweng Sampang juga asik untuk sekedar bersantai diatas bebatuan atau ingin berfoto selfie karena background-nya memang terlihat sangat indah. Wisata Alam di Gunung Kidul yang satu ini juga masih sangat alami dan asri karena memang belum tersentuh dengan pembangunan wisata, bahkan belum ada tiket masuk untuk ke tempat wisata ini. Tentunya salin melihat pesona air ternjun, Anda juga dapat menikmati suasana alam yang indah dengan udara yang masih segar berbeda dengan udara di kota. Disini juga sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan suasana tenang dengan pemandangan alam yang akan mengembalikan semangat Anda.

Lokasi Air Terjun Luweng Sampang Gunung Kidul

Air Terjun Luweng Sampang ini berada di Jl. Juminahan, Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari Gunungkidul, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Terdapat 2 rute yang dapat Anda tempuh untuk menuju ke Wisata Alam di Gunung Kidul ini.
  1. Rute I: Jogja - Jl. Jogja-Wonosari - Piyungan - Bukit Bintang - Perempatan timur GCD FM ke kiri - Ngoro-oro - Perempatan Puskesmas Patuk II lurus - Pertigaan Padukuhan Semilir ke kiri - Pertigaan SDN Negeri Belang Terbah lurus - Balai Desa Terbah - Pertigaan lurus ikuti jalan ± 2,6 km - Air Terjun Luweng Sampang berada di kanan jalan.
  2. Rute II: Jogja - Prambanan - Jl. Raya Jogja-Solo - Belok ke kanan (selatan) menuju Desa Gantiwarno Klaten - SDN 2 Jogoprayan Gantiwarno Klaten - arah Desa Sampang Gunungkidul - Balai Desa Sampang, ikuti jalan ± 1,3 km -  Air Terjun Luweng Sampang berada di kiri jalan.
Artikel wisata menarik lainnya:

Nah itulah ulasan tentang Air Terjun Luweng Sampang salah satu Wisata Alam di Gunung Kidul yang dapat Anda jadikan tujuan wisata di Yogyakarta selain menikmat indahnya wisata pantai. Jika Anda ingin berlibur dengan suasana yang nyaman, tenan dan alami, maka wajib untuk berkunjung ke Air Terjun Luweng Sampang.


EmoticonEmoticon