Hello sahabat YogyaLagi Dotcom. Kali ini kita akan berbagi informasi tempat belanja di Yogyakarta yang paling banyak dicari. Jika Anda punya hobi belanja pasti belum lengkap berlibur ke Jogja tanpa mengunjungi tempat-tempat berikut ini. Dan inilah Wisata Belanja di Yogyakarta Terpopuler yang Unik dan Murah MeriahDi Yogyakarta memiliki banyak sekali tujuan tempat belanja mulai dari yang mewah sampai dengan yang murah dan juga memiliki keunikan tersendiri. 

Wisata Belanja di Yogyakarta Terpopuler

Meskipun Anda tidak membeli apa-apa, namun dengan berkunjung ke tempat-tempat berikut ini maka mata Anda akan dimanjakan dengan keunikan yang ada. Langsung saja kita lihat tempat wisata belanja di Yogyakarta yang unik berikut ini.

Malioboro
Malioboro Yogyakarta
Mungkin seluruh Indonesia bahkan manca juga mengenal tempat ini. 
Malioboro bisa dibilang jantung kota Yogyakarta yang tidak pernah mati. Tempat yang berada di pusat kota Jogja ini akan memberikan suasana unik Anda saat berbelanja. Disini terdapat berbagai produk yang akan Anda cari mulai dari yang mewah sampai dengan yang murah meriah. Anda bisa ke mall-mall yang berjajar disepanjang jalan Malioboro atau jika ingin yang unik dan murah bisa sekedar di sepanjang emperan toko Malioboro ini. Baca artikel lengkap DISINI.

Pasar Sore
Pasar Sore Yogyakarta
Tempat belanja yang satu ini berada masih di lingkungan Malioboro tepatnya di Jl. Margo Mulyo / Jl. A. Yani, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122. Disebut pasar sore karena tempat ini buka mulai jam 15.00 - 21.00 WIB. Disini Anda dapat menemukan berbagai pakaian dan juga pernik-pernik lainnya dengan harga yang murah. Selain ini disini Anda juga dapat menawar harganya sesuai keinginan Anda.

Pasar Beringharjo
Pasar Beringharjo Yogyakarta
Belum keluar dari lingkungan Malioboro, Anda bisa temukan Pasar Beringharjo yang berada di selatan Malioboro atau utaranya Pasar Sore. Disini buka mulai pagi, dan Anda bisa menemukan berbagai produk seperti pakaian, batik, jajanan pasar, bahan makanan, jamu-jamuan, gadget, sampai barang-barang antik. Harga disini juga sangat murah dan bisa ditawar.

Mirota Batik
Mirota Batik Jogja
Nah jika Anda pecinta batik yang unik atau ingin melihat berbagai produk dengan motif batik maka bisa masuk ke Mirota Batik yang juga berada di selatan Malioboro yang hanya berseberangan dengan Pasar Beringharjo. Supermarket ini menyediakan bukan hanya kain batik atau baju batik saja, namun banyak suvenir lainnya dengan motif batik yang unik.

Pasar Klitikan
Pasar Klitikan Jogja
Jika ini yang unik maka bisa juga Anda datang ke Pasar Klitikan yang berada di Jl. HOS. Cokroaminoto No. 34, Kuncen, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Disini lebih populernya adalah barang-barang second seperti onderdil motor atau juga mobil. Namun saat ini telah dibangun juga toko yang menjual berbagi busana baru disini. Selain itu juga terdapat elektronik seperti HP, tape mobil, dan lain-lain.

Kasongan
Kasongan
Ada tempat populer yang khusus untuk Anda yang ingin mencari kerajinan tangan seperti gerabah dan lain-lain, yaitu Kasongan. Tempat ini berada di Kasongan, Kasihan, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda bisa menemukan banyak sekali pilihan souvenir pernikahan yang murah, pot dan guci hiasan rumah maupun tembikar dengan karya seni yang tinggi.

Perak Kotagede
Perak Kotagede
Ingin mencari perhiasan perak dengan kualitas yang istimewa? Maka Anda harus datang ke Perak Kotagede yang beralamat di Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di wilayah ini banyak sekali galery perhiasan perak yang cantik dengan sentuhan karya yang tinggi. Dan Anda juga bisa memesan sesuai dengan yang Anda inginkan baik ukuran maupun desainnya.

Bakpia Patok
Bakpia Patok Jogja
Ini adalah wisata belanja oleh-oleh yang terlaris di Yogyakarta. Bakpia patok yang berada di jalan KS Tubun atau belakang Malioboro. Bakpia Patok dengan berbagai rasa dapat Anda temukan disini untuk dijadikan oleh-oleh yang spesial. Bahkan disini Anda tidak hanya menemukan bakpia saja, namun banyak ragam oleh-oleh lainnya seperti geplak dan jenis jajanan lainnya.

Pasty
Pasty Jogja
Pasty adalah kepanjangan dari Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta. Jadi seperti namanya, tempat ini cocok untuk Anda pecinta satwa dan juga tanamana hias. Pasar yang berada di Jalan Raya Bantul KM 1, Dongkelan Yogyakarta ini akan banyak ditemui berbagai jenis satwa piaraan seperti burung, anjing, kucing, unggas, reptil, serta ikan hias.

Sunmor UGM
Sunmor UGM
Jika yang ini adanya hanya diwaktu hari minggu pagi saja, maka disebutnya juga Sunmor atau Sunday Morning. Harga untuk berbagi produk disini seperti pakaian, pernak-pernik hingga berbagai jajanan juga sangat murah dan bisa dibilang harga mahasiswa. Pasar ini berada di Lembah UGM,tepatnya di Jalan Olahraga – Jalan Notonagoro, Bulaksumur, Yogyakarta. Yang datang kesini biasanya mayoritas anak muda karena mereka bisa sekalian jalan-jalan di hari minggu.

Nah itulah beberapa tempat Wisata Belanja di Yogyakarta Terpopuler yang Unik dan Murah Meriah yang kami rekomendasikan untuk Anda yang sedang berlibur ke Jogja. Lengkapi liburan Anda dengan belanja murah dan menyenangkan untuk oleh-oleh spesial dari Jogja.


EmoticonEmoticon