Wisata Alam di Jogja ternyata semakin bertambah banyak karena Yogyakarta memang menyimpan banyak keindahan alam yang mempesona. Setelah sebelumnya YogyaLagi Dotcom posting Daftar Wisata Alam yang Indah (silahkan baca disini), berikut ini adalah Wisata Alam di Jogja Terbaru dan Terpopuler


Wisata Alam di Jogja Terbaru

Kini pilihan berwisata alam di Jogja menjadi semakin banyak sehingga Anda bisa puas untuk menjelajah keindahan pesona anugerah Tuhan. Tempat-tempat ini juga sangat cocok untuk Anda yang hobi selfie dan mengambil video untuk kenangan. Dan inilah Wisata Alam di Jogja Terbaru dan Terpopuler.

Hutan Pinus Imogiri Bantul
Hutan Pinus Imogiri Bantul
Berada di Desa Dlingo, Mangunan, Bantul.
Jika kamu ingin narsis dan berfoto-foto dengan background yang mengagumkan, maka kamu wajib untuk datang ke Hutan Pinus Imogiri Bantul ini. Selain itu, karena latar belakang pohon pinus yang menawan ini tidak jarang mereka yang ingin memiliki moment kenangan special untuk pernikahan juga menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto prewedding. 

Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan
Berada di Mangunan, Dlingo, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Potensi wisata yang bisa kita lakukan ketika  berwisata di sini adalah melihat berbagai macam buah-buahan yang ditata dengan sangat rapi mengikuti kondisi kemiringan bukit mangunan itu sendiri. Buah yang ada disini antara lain  durian, mangga, rambutan, jambu air, jeruk, sawo, duku, serta manggis. Selain itu, terdapat juga buah-buahan lain yang jumlahnya relatif sedikit seperti  matoa, kelengkeng, jambu biji, cempedak dan belimbing. Selain itu juga pemandangannya yang sangat indah dan segar.

Puncak Becici
Puncak Becici
Berada di Dlingo, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Obyek wisata yang satu wilayah dengan Hutan Pinus dan juga Kebun Buah Mangunan ini menawarkan pemandangan yang luar biasa. Hijaunya alam dengan sejuknya udara di atas bukan akan memberika suasana yang asik dan berbeda. Terlebih lagi diwaktu senja, pemandangan disini akan tampak semakin menarik.

Air Terjun LEPO Dlingo
Air Terjun LEPO Dlingo
Berada di Pokoh 1, Dlingo, Dlingo, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Air Terjun LEPO ini terdiri dari tiga tingkatan besar di mana di setiap tingkatan memiliki kedung tersendiri yang cocok untuk bermain air. Air terjun pertama dikelilingi oleh tebing batu kapur dengan tekstur yang unik. Air terjun kedua terdiri dari bebatuan yang seolah-olah dibuat oleh manusia yang berbentuk balok-balok besar dan tersusun rapi. Air terjun ketiga bentuknya seperti air terjun pada umumnya namun memang tidak terlalu tinggi. Di sini juga terlihat kedung yang lebih dalam dan luas.

Puncak Kosakora
Puncak Kosakora
Berada di Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta.
Ini juga tempat yang paling populer untuk selfie khususnya mereka yang suka jalan-jalan atau berwisata. Pemandangan disini memang cukup indah. Tak jarang tempat ini juga digunakan untuk pengambilan foto prewedding. Tempat yang indah, sejuk dan juga nyaman.
Embung Batara Sriten
Embung Batara Sriten
Berada di Sriten, Pilangrejo, Nglipar, Gunungkidul, Yogyakarta.
Sebuah embung dengan panorama alam disekitarnya, benar-benar pemandangan yang indah. Selfie disini juga akan kelihatan keren dan asik dengan backgroun air dan alam. Disini juga diproyeksikan sebagai agrowisata kebun buah diataranya manggis dan kelengkeng di perbukitan Baturagung utara yaitu gunung yang merupakan puncak tertinggi di Gunungkidul atau puncak tugu magir dengan ketinggian sekitar  896 mdpl. 
Desa Wisata Ketingan
Desa Wisata Ketingan
Berada di Dusun Ketingan, Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta.
Desa ketingan ini sebagai hunian yang nyaman bagi burung kuntul. Menurut sumber ada ribuan burung kuntul yang bersarang di Desa Ketingan. Selain bisa menikmati suasana pedusunan yang asri, kita bisa bermain, melihat, memberi makan serta mendengar riuh bersahutan suara burung burung kuntul tersebut. Disini terdapat banyak gardu yang biasa digunakan sebagai tempat pengamatan burung. 
Air Terjun Kedung Pedut
Air Terjun Kedung Pedut
Berada di Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo Regency, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Air terjun ini mempunyai dua warna, warna putih jernih dan hijau tosca. Keunikan lainnya adalah adanya kolam alami. Kolam alami ini merupakan kedung, atau bisa dibilang suatu cekungan yang mempunyai kedalaman sekitar dada sampai leher orang dewasa. Pokdarwis menjadikan kolam alami ini menjadi tempat untuk bermain air, sedangkan disekitar air terjunnya tidak digunakan untuk bermain air.  

Tegalarum Adventure Park
Tegalarum Adventure Park
Berada di Desa Wisata Sidorejo, Gunungkidul,, Karang Tengah, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Salah satu daya tarik utama yang ditawarkan oleh Tegalarum Adventure Park ialah tempat outbound yang dilengkapi dengan beragam paket fun games yang didesain untuk berbagai kalangan termasuk pengunjung PAUD, pelajar, mahasiswa, dan keluarga. Selain itu juga ada Super Flying Fox dengan panjang lintasan 100 meter melewati sungai dan lintasan 80 meter di hutan jati.  

Kebun Teh Nglinggo
Kebun Teh Nglinggo
Berada di Samigaluh, Kulon Progo Regency, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Panorama indah, suasana damai dan menyejukan itulah yang akan Anda rasakan ketika menginjakan kaki di Kebun Teh Nglinggo. Disini disediakan juga lahan kebun teh untuk ditelusuri, sekedar berjalan-jalan, berfoto ataupun mengamati pucuk-pucuk pohon Teh, hal itu bebas-bebas saja selama tidak merusak pohon teh, tidak merusak fasilitas yang ada serta tidak membuang sampah sembarangan.  

Taman Sungai Mudal
Taman Sungai Mudal
Berada di Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo Regency, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Sumber mata airnya berupa sungai bawah tanah yang keluar dari dinding Goa dan airnya mengalir keluar mengaliri lokasi air terjun.  Air yang keluar dari sumber nya cukup deras dan jernih. Grojogan Mudal memiliki beberapa terjunan yang punya terjunan dan ketinggian yang berbeda. Terdapat tumbuhan-tumbuhan semacam lumut atau tumbuhan air ysng tumbuh di dinding air terjun, sehingga air terjun juga nampak berwarna hijau.  

Gua Rancang Kencono
Gua Rancang Kencono
Berada di pedukuhan Menggoran II, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul.
Gua Rancang Kencono ini tidak banyak mempunyai ornamen, hanya beberapa stalagtit yang menggantung di langit goa.Ada juga batu kotak dengan hiasan ukiran di bagian bawahnya. Sayang tekstur tatahan pada kedua batu itu kurang begitu jelas bentuknya.  

Telaga Biru Semin Gunung Kidul
Berada di Dusun Ngemplak Desa Candirejo Kecamatan Semin Gunung Kidul Yogyakarta.
Yang dapat Anda nikmati disini tentu saja sebuah pemandangan alam yang menakjubkan serta udara yang masih segar karena berada di atas perbukitan, selain itu juga dengan uniknya telaga dengan air berwarna hijau kebiruan.  

Info menarik lainnya:
Update 9 Wisata Alam di Gunung Kidul Terbaru yang Cantik, Indah dan Asri

Nah itulah Wisata Alam di Jogja Terbaru yang dapat Anda jadikan tujuan liburan Anda selanjutnya. Nikmati keindahan alam di Yogyakarta dan jadikan suasana wisata Anda semakin istimewa.


EmoticonEmoticon