Puncak Kosakora Gunung Kidul
Lagi trend dengan yang namanya selfie, jadi tempat wisata kali ini adalah yang cocok untuk berfoto ria. Inilah Puncak Kosakora, Wisata Alam Wajib untuk Selfe HolicJika kamu ingin ke tempat wisata yang ramai, sepertinya Puncak Kosakora bukan tujuan yang tepat untuk kamu. Namun jika ingin suasana yang indah, tenang dan nyaman maka Puncak Kosakora adalah pilihan yang pas untuk liburan kamu. Karena memang di Puncak Kosakora ini panoramanya cukup indah dan sangat cocok untuk selfie, bahkan tidak jarang lokasi ini digunakan untuk foto prewedding.

Selain itu juga ada yang memilih tempat ini sebagai lokasi camping karena memang sangat tenang. Namun jika memang kalian ingin camping sebaiknya hindari menyalakan api unggun, sayang kan jika nanti rumput mati dan berkurang keindahan tempat ini. Mungkin karena memang lokasinya yang bisa dibilang mblusuk dan tidak bisa dilalui dengan kendaraan menjadikan tempat ini kurang ramai dikunjungi.

Untuk menuju ke lokasi Puncak Kosakora, dataran paling tinggi di bukit yang dulunya disebut Bukit Ngrumput oleh masyarakat Tanjungsari ini memang harus dilakukan dengan berjalan kaki. Jarak tempuh yang dilalui kira-kira memakan waktu 10-20 menit dengan rute melewati Pantai Drini. Jalannya adalah naik turun diatas bukit dengan batu yang sedikit terjal jadi kita harus berhati-hati.

Ada yang unik dari asal nama Kosakora yaitu KO: koran,  SA: sak lembar, KO: kopi RA: ra ono, yang jika disatukan adalah "koran sak lembar kopi ra ono" atau dalam bahasa Indonesia adalah "Koran satu lembar, kopi tidak ada". Lucu ya kepanjangannya..hehehe. Disini kamu akan menemukan hamparan padang rumput yang luas dan yang pasti cocok untuk yang punya hobi selfie dan upload ke instagram.

Lokasi Puncak Kosakora
Puncak Kosakora ini berada di Desa Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Dan rute paling mudah untuk menuju ke lokasi adalah melalui sebelah timur Pantai Drini. 

Sabaiknya jika kamu ingin menuju ketempat ini adalah memilih waktu agak sore karena mengingat rute perjalanan yang kurang bagus tentu terasa payah jika di tengah terik matahari. Dan selain itu jika diwaktu sore tentu hasil selfie kamu juga lebih keren. Puncak Kosakora, Wisata Alam Wajib untuk Selfe Holic dan menyukai tantangan. Selamat berlibur.


EmoticonEmoticon